HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia pesta 9 gol ke gawang Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23, Ketum PSSI Erick Thohir minta skuad Garuda Muda jangan terlena dengan pencapaian tersebut.

Sebelumnya diketahui, laga Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9), skuad Garuda menang 9-0 tanpa balas.

Hasil kemenangan itu lantas membawa Timnas U-23 Indonesia duduk di puncak klasemen sementara Grup K. Namun, perjalanan mereka belum selesai, masih ada satu laga pamungkas yang perlu dilewati.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas U-23 Indonesia bertemu Turkmenistan yang juga sebelumnya mampu mengalahkan Taiwan 4-0.

Terkait hal itu, Erick Thohir menyampaikan bahwa Timnas U-23 Indonesia jangan terlena dengan pesta gol tersebut, masih ada Turkmenistan yang harus dilewati.

“Jangan sampai kemenangan 9-0 ini kita terlena, tanggal 12, Turkmenistan bukan tim yang bisa dianggap sebelah mata, mereka menang 4-0 waktu itu,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (9/9).

“Dan beberapa pemain yang tanding bersama tim senior kemarin akan bergabung dengan Timnas U-23 mereka,” sambungnya.

Lanjutnya, Erick mengakui bahwa skuad Timnas U-23 Indonesia saat ini merupakan generasi emas, namun diharapkan bisa tampil menggigit ketika menghadapi lawan yang lebih berat.

“Saya bilang mereka generasi emasnya Indonesia. Babak pertama standarnya tidak pernah kita lihat, babak kedua masih bisa standarnya. Tapi bisa enggak main seperti itu dengan tim besar,” ujarnya.

“Kita pernah belajar waktu itu lawan Argentina, penguasaan bola mereka lebih dominan. Saya minta mereka serius, dan fokus pada pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.