HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gala dinner KTT ASEAN ke-43 sudah berjalan dengan lancar di Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta pada Rabu malam (6/9). Banyak momen unik yang menarik perhatian masyarakat Indonesia di pagelaran yang semakin mengharumkan nama bangsa itu.

Salah satu momen yang memperlihatkan kedekatan dua kepala negara adalah momen saat Presiden RI, Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Kanada, Justrin Trudeau yang ditemani oleh putranya, Xavier.

Dalam cuplikan Tiktok yang diunggah @kawaiiwk, Justin Trudeau dan Xavier terlihat berjalan di karpet merah dengan mengenakan batik. Merka tampak tegap dan menghampiri Presiden Jokowi dengan rasa hormat.

Begitu Justin Trudeau dan anaknya mendekat ke arah Jokowi dan Ibu Negara Ariana, Jokowi terlihat langsung bertanya kepada Justin Trudeau apakah itu anaknya.

Meskipun tak terdengar apa isi percakapan Jokowi dan Justin Trudeau, terlihat jelas dari isyarat tubuh Presiden bahwa ia bertanya kepada Justin apakan itu adalah anaknya. Jokowi juga terlihat kaget karena mengatakan Xavier yang masih remaja itu sangat tinggi bahkan melebihi ayahnya.

Netizen yang melihat interaksi unik dan intim itu merasa bahwa pembicaraan Jokowi dan Justin Trudeau persis seperti dua kerabat yang sudah lama tak berjumpa, dan kaget melihat anak remajanya sudah sangat tinggi.

@kawaiiwk

Pak Jokowi kaget, anaknya Justin tinggi banget ???? #xavier #justintrudeau #canada #jokowi #asean #kttasean2023 #galadinner #fyp

♬ Aduh Mamae (Bulan Sutena Version) – Bulan Sutena

“Ini lucu banget, benar-benar kayak basa basi keluarga Jawaku yang lagi kumpul keluarga, iki sopo? Anakmu tah? Wih tinggine rek ckckck. Foto sek lah sedhiluk,” kata @KimiKimiKimi.

“Pak Jokowi said, iki anak sampeyan mas? Wes duwur ngene sak iki mas mas, pangling ku lo,” kata @ACTY.

“Pak Justin Trudeau tolong lah pak kenalin anaknya ke saya pak,” kata @kuotatiris.