Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Aplikasi Dompet Dhuafa : Memudahkan Kebaikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kebingungan dan ketidakyakinan dalam memilih sesuatu menjadi masalah yang sering kali dijumpai di era teknologi yang serba mudah dan cepat seperti sekarang ini. Hal ini terjadi lantaran teknologi menyediakan banyak sekali pilihan yang bisa memudahkan aktivitas hidup kita, termasuk menyediakan beragam cara untuk menyalurkan kebaikan, salah satunya lewat aplikasi donasi dan Ziswaf online.

Di era serba daring ini, ada banyak sekali pilihan untuk menyalurkan kebaikan dengan cara yang mudah, yakni melalui aplikasi online. Hanya dengan sekali klik saja, kita sudah terhitung melakukan kebaikan karena berdonasi. Namun di antara banyaknya pilihan aplikasi donasi online, masih sedikit aplikasi yang turut menyediakan fitur lain untuk menunjang kebaikan kita, seperti fitur ibadah dan kerelawanan.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Dompet Dhuafa melalui Tim Teknologi dan Digital merilis dan mengembangkan aplikasi DD Apps yang bisa menunjang kebaikan kita sekaligus beribadah.

“Ini menjadi Langkah kami dalam melengkapi perkembangan digital di Dompet Dhuafa. Setelah jauh sebelumnya mengaktivasi channel digital sebagai sarana donasi kebaikan, kini kami melengkapinya dengan aplikasi,” kata Direktur Penghimpunan ZISWAF Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti kepada Holopis.com, Kamis (7/9).

Ia menyampaikan bahwa dengan aplikasi ini, semua layanan yang dimiliki oleh Dompet Dhuafa bisa terakses dengan baik oleh masyarakat. Termasuk jika ingin berdonasi untuk kebutuhan pengelolaan masyarakat duafa dan ummat.

“Beragam fitur kami hadirkan untuk memudahkan masyarakat melihat apa yang kami Kelola dalam kerja-kerja kebaikan. Jadi, hanya dengan sekali klik, Anda dapat berdonasi, sarana ibadah dan kerelawanan hingga mendapatkan laporan penggunaan dana yang didonasikan,” jelasnya.

Untuk saat ini, aplikasi ADD Apps tersebut sudah bisa diunduh oleh masyarakat luas di toko aplikasi, baik PlayStore milik Google maupun AppStore milik Apple.

“Aplikasi ini juga sudah tersedia di Play Store maupun App Store,” ujar Etika.

Fitur Aplikasi Dompet Dhuafa

Aplikasi Dompet Dhuafa atau DD Apps menyediakan dua fitur utama, yakni fitur Donasi dan Ibadah. Pada fitur Donasi, masyarakat dapat menyalurkan dana kebaikan yang tidak hanya mencakup infak, tetapi juga sedekah, zakat, wakaf, dana khusus untuk kemanusiaan, hingga membayar atau mencicil hewan kurban.

Sedangkan untuk fitur Ibadah, DD Apps menyediakan Jadwal Salat, Al-Qur’an yang dilengkapi dengan audio, Kalkulator Zakat untuk menghitung besaran zakat yang wajib dikeluarkan, Jemput Zakat agar Anda tidak perlu pergi ke luar rumah, hingga menu Tanya Ustaz yang akan terhubung langsung dengan ustaz untuk berkonsultasi seputar agama, khususnya Ziswaf.

Baca selengkapnya di halaman kedua.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru