BerandaNewsPolhukamBudi Arie Anggap DPR Teledor Terkait Peretasan Akun Youtube

Budi Arie Anggap DPR Teledor Terkait Peretasan Akun Youtube

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menkominfo Budi Arie Setiadi mengakui bahwa kasus peretasan akun Youtube DPR RI yang menayangkan langsung kegiatan judi online dilakukan oleh orang yang terbilang ahli.

Meskipun begitu, Ketua Umum Projo itu hanya menjanjikan akan menelusuri jejak digital para pelaku peretasan tersebut lebih detail.

“Ini sedang kita terus dalami, kita selidiki ini siapa pelakunya, tapi pastikan hacker-nya agak canggih juga ini ya,” kata Budi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (6/9).

Meksi pun begitu, Budi Arie juga terkesan menyalahkan pihak DPR RI yang teledor dalam menjaga media sosial mereka hingga bisa jadi korban peretasan. Hal itu disampaikan Budi Arie melalui sebuah perumpamaan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kalau ada rumah nggak dikunci, kecurian karena nggak dikunci, itu kan masak kita nyalahin Pak RT-nya? Nah, coba terjemahin sendiri,” ujarnya.

“Saya nggak bilang rentan, keamanan sibernya tolong dikuatkan, diperkuat,” sambungnya.

Budi kemudian meminta agar semua pihak, termasuk DPR RI untuk memperketat pengamanan siber mereka agar tidak lagi disusupi oleh para peretas.

“Penyebabnya sampai saat ini, saat ini kan masih terus ditelusuri, penyebabnya ya keamanan sibernya harus diperbaiki, ditingkatkan,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS