Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

TNI Klaim Tembak Mati Tiga Anggota KKB Papua

HOLOPIS.COM, PAPUA – Aparat TNI dikabarkan telah melakukan operasi penyerbuan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua pada Jumat (1/9) lalu di Kampung Aluguru, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Izak Pangemanan mengklaim, pihaknya melakukan operasi ini buntut dari terbunuhnya 3 warga sipil beberapa waktu lalu oleh Egianus Kogoya dkk.

“Tindakan operasi kemarin adalah akibat dari terbunuhnya tiga orang masyarakat sipil oleh KKB di Batas Batu,” kata Izak Pangemanan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (4/9).

Dalam operasi tersebut, Izak mengungkapkan sempat ada baku tembak hingga menyebabkan tiga anggota KKB tewas tertembak peluru aparat. Tiga anggota KKB diketahui bernama Army Tabuni, Ganti Gwijangge, dan satu lainnya yang belum teridentifikasi.

“Kontak tembak terjadi, sehingga mengakibatkan tiga anak buah Egianus Kogoya tewas,” imbuhnya.

Dari hasil pengerebekan lokasi persembunyian para anggota KKB, aparat juga mendapatkan sejumlah barang bukti yang digunakan oleh para pelaku.

“Sejumlah barang bukti seperti senjata, amunisi, peralatan, serta dokumen yang mengindikasikan aktivitas TPNPB-OPM,” tukasnya.

Izak menambahkan, markas kelompok di Kampung Aluguru yang digerebek ini merupakan markas besar KKB pimpinan Egianus Kogoya.

“Tim gabungan akhirnya berhasil menduduki Aluguru yang selama ini dikenal sebagai markas besar kelompok Egianus Kogoya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru