HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag menilai bahwa banyak keputusan wasit yang kontroversial saat laga melawan Arsenal.

Diketahui, MU harus puas menerima kekalahan menyakitkan dengan skor 1-3 atas Arsenal di Stadion Emirates, pada laga penutup pekan ke-4 Liga Inggris, Minggu (3/9).

MU sejatinya mampu unggul lebih dulu atas Arsenal berkat gol Rashford, namun tak lama, The Gunners mampu menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1.

MU sempat membukukan gol berkat Garnacho di menit terakhir waktu normal, namun dianulir wasit melalui VAR pertandingan karena terbukti telah terperangkap offside terlebih dahulu.

Dibatalkannya gol Garnacho itu pun jadi salah satu hal yang dikritik oleh Erik ten Hag dari beberapa keputusan kontroversial wasit di laga tersebut.

“Anda melihat pertandingannya tetapi tidak ada offside (untuk gol Garnacho yang dianulir), sudut yang salah. Itu penalti untuk (Rasmus) Hojlund dan kemudian kami kebobolan gol (yang dicetak oleh Declan Rice) di mana ada pelanggaran terhadap Jonny Evans. Ini sangat jelas dan nyata,” dalih Erik ten Hag, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi MU, Senin (4/9).

Meski begitu, Erik ten Hag tetap pasrah kemenangan Arsenal tersebut.

“(Gol Declan Rice) offside jadi Anda harus menerimanya tapi saya melihat sudutnya. Saya tidak melihatnya sebagai offside. Tidak (Saya belum meminta klarifikasi dari pejabat) tapi itu tidak mengubah hasilnya. Itulah yang terjadi. Anda harus menerimanya,” tambahnya.