HOLOPIS.COM, JAKARTA – Deputi Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menyampaikan bahwa hari ini, Partai Demokrat akan mengumpulkan para kadernya di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat.

“Rapat Pleno yang Insya Allah akan dilaksanakan Besok (hari ini -red) di kantor DPP Partai Demokrat,” kata Kamhar dalam keterangannya, Minggu (3/9) seperti dikutip Holopis.com.

Ia membenarkan bahwa salah satu agenda rapat pleno adalah untuk membahas arah politik Partai Demokrat pasca Anies Baswedan memilih Muhaimin Iskandar (Cak Imin) secara sepihak hingga disebut-sebut telah mengkhianati Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Rapat pleno ini tentu saja ada kaitannya dengan dinamika politik terkini, terkait pengkhianatan yang menerpa Partai Demokrat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kamhar menegaskan bahwa apa yang dilakukan Anies Baswedan kepada AHY adalah sebuah pembelajaran yang sangat berharga bagi Partai Demokrat untuk menata Pemilu 2024, khususnya Pilpres nanti.

“Pengalaman ini menjadi pembelajaran berharga bagi kami untuk lebih peka dan tahu mana musang berbulu domba. Ini bisa membedakan mana merdeka dan mana yang boneka,” pungkasnya.