HOLOPIS.COM, JAKARTA – Serial Netflix One Piece saat ini sedang menduduki peringkat pertama serial paling populer di layanan streaming tersebut. One Piece diperankan oleh Inaki Godoy (Luffy), Emily Rudd (Nami), Mackenyu (Zoro), Jacob Romero Gibson (Usopp), Taz Skylar (Sanji), dan masih banyak lagi.

Salah satu karakter yang paling bikin salah fokus netizen adalah si pria berambut hijau Zoro, yang diperankan oleh aktor asal Jepang Mackenyu.

Sebelum berhasil terpilih memerankan Zoro, Mackenyu ternyata memang dari dulu menjadi pencinta One Piece. Zoro rupanya juga karakter yang menjadi favorit Mackenyu ketika mengikuti alur cerita One Piece.

Siapa sih sosok Mackenyu yang mencuri perhatian banyak orang ini?

  • Nama: Mackenyu Maeda
  • Tanggal Lahir: 16 November 1996
  • Tempat Lahir: Los Angeles, California
  • Tinggi: 178 CM

Kehidupan Pribadi

Mackenyu adalah seorang aktor asal Jepang, yang sudah memiliki darah seni sejak ia lahir. Ayahnya adalah seorang aktor dan seniman bela diri bernama Sonny Chiba. Ibu Mackenyu bernama Tamami Chiba, ia memiliki dua saudara, saudara perempuan bernama Juri Manase, dan saudara laki-laki bernama Gordon.

Saat kecil Mackenyu punya hobi menaiki kuda. Ia juga sudah belajar karakter Kyokushin sejak 8 tahun. Ia bahkan memenangkan juara 3 di perlombaan karate nasional saat duduk di bangku SMP.

Tak hanya dunia bela diri, Mackenyu juga jago bermain alat musik. Ia sudah bisa memainkan piano sejak usia 10 tahun.

Perjalanan Karir

Sejak tahun 2013, Mackenyu pun mulai fokus di dunia akting. Sejak itu, ia membintangi Buzz, Yo nimo Kimyo na Monogatari, dll. Namanya langsung melejit di Jepang ketika Mackenyu memerankan karakter Eiji Tomari/Kamen Rider Dark Drive/Paradox Roidmude di film Kamen Rider Drive: Surprise Future.

Di tahun 2015, ia pun membintangi film Amerika berjudul Take a Chance di tahun 2015, dan Tadaima di tahun 2015. Namun karakter yang membuat namanya dibahas secara masif dan global adalah perannya sebagai Zoro di serial One Piece.

Ternyata Sudah Menikah

Bagi Sobat Holopis yang ngefans dengan Mackenyu, siap-siap patah hati ya. Mackenyu ternyata sudah menikahi seorang wanita di luar dunia hiburan. Nama istrinya pun dirahasiakan untuk kepentingan privasi keduanya. Kabar pernikahannya diumumkan pada tahun 2023.