BerandaDaerahJatimKawasan Padat Penduduk di Ponorogo Dilalap Si Jago Merah

Kawasan Padat Penduduk di Ponorogo Dilalap Si Jago Merah

HOLOPIS.COM, PONOROGO – Sebuah rumah di bilangan padat penduduk, Jl. Pramuka, Kelurahan Nologaten, Kecamatan Kota, Ponorogo, Jawa Timur terbakar pada Minggu (3/9).

Akibat kebakaran, setidaknya menyebabkan kerugian materil ratusan juta milik warga setempat ludes terbakar

“Selain uang tunai, terdapat sejumlah perhiasan emas berbagai bentuk dan model, 2 unit sepeda motor, 4 buah HP serta sejumlah surat-surat berharga,” kata Darsono, petugas Damkar Ponorogo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Seorang relawan Damkar di lokasi kebakaran menyebutkan, api bermula dari rumah milik Imam Sujari (70) diduga akibat terjadinya kebocoran tabung gas LPG saat dimanfaatkan memasak di dapur.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dugaan itu dibenarkan Kapolsek Kota, Iptu Sahid Mustofa, yang menyatakan sebelum terjadi kebakaran penghuni rumah tengah memanfaatkan kompor gas untuk mengolah makanan.

“Kata pemilik rumah, pihaknya menggoreng sesuatu lalu ditinggal keluar. Sesaat terdengar letusan dan saat menengok dapur, ternyata api sudah kemana-mana,” kata Iptu Sahid Mustofa.

Kobaran api diketahui kemudian langsung menyebar kemana-mana hingga erambat cepat sampai ke sisi rumah bagian tengah dan muka.

Imam Sujari yang sakit dan berbaring di tempat tidur kamar rumahnya, langsung dibopong warga setempat untuk diselamatkan dari pijar api.

Warga setempat berusaha memadamkan l api agar tak semakin liar, namun lantaran peralatan tak memadai, lidah api makin menjilat-jilat sisi bangunan yang mudah terbakar.

Tiga unit Damkar milik Pemkab Ponorogo yang segera datang setelah dihubungi yang akhirnya sanggup menyudahi ganasnya si merah membara itu.

Sejumlah petugas Damkar melakukan pembasahan secara merata. Sampai ke celah tersempit guna mengantisipasi kembali munculnya potensi api.

Api berhasil dikuasai dan benar-benar aman dalam tempo kurang lebih 2 jam. Tidak terdapat rumah di kiri kanannya yang turut terbakar.

Kebakaran rumah itu juga tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian materiil yang dihimpun pihak Damkar setempat, diduga mencapai Rp 500 juta

Polisi setempat masih menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ribuan Massa Madiun Jawa Timur Turun Ke Jalan Aksi Bela Palestina

HOLOPIS.COM, MADIUN - Ribuan publik Kota Madiun, Jawa Timur, menumpahkan perasaan sentimentil terhadap rakyat Palestina sebagai saudara, dengan berkumpul dan berorasi di jantung kota...

Cuaca Jatim Cerah, BMKG Ingatkan Potensi Karhutla

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Warga Madiun Hadiri Aksi Bela Palestina

Ribuan warga menggelar aksi damai untuk memberikan dukungan kepada pembebasan Palestina dari serangan dan penjajahan Israel. Aksi tersebut diselenggarakan di Lapangan Pelti, Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Jawa Timur.

Cek Ramalan Cuaca Jatim Hari Ini, Bakal Diguyur Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Awas, Cuaca Jatim Diramal Bakal Turun Hujan Petir Malam Nanti

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

SMPN 6 Trenggalek Ikut Hebohkan Bhayangkara Run 2024

egenap civitas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6, Jl. Imam Bonjol Nomor 5, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, tak menyia-nyiakan momentum Bhayangkara Run yang digelar Polres setempat, Minggu (30/6).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS