HOLOPIS.COM, TANGERANG – Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2023 yang merupakan pameran hewan peliharaan terbesar di Indonesia kembali digelar. Tahun ini IIPE 2023 mengusung tema “The Enchanting World of Pet” dan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 1 sampai 3 September.

Direktur Utama Temali Indonesia sekaligus Ketua Penyelenggara IIPE 2023, Didit Siswodwiatmoko menyampaikan, event berskala internasional ini adalah wujud kepedulian komunitas dan para pecinta hewan peliharaan di Indonesia.

“Pada penyelenggaraan di tahun ini, Temali Indonesia sebagai penyelenggara, akan menargetkan 70.000 pengunjung dan lebih dari 200 exhibitor. Event berskala internasional ini merupakan wujud kepedulian komunitas dan para pencinta hewan peliharaan di Indonesia terhadap animal welfare,” jelas Didit kepada Holopis.com, Jumat (1/9).

Untuk mewujudkan kesadaran terhadap kelestarian di Indonesia yang merupakan negara yang memiliki keanekaragam fauna, acara ini mengusung fokus tujuan untuk menjadi sarana pertukaran informasi dan edukasi bagi para pecinta hewan.

“Ajang ini juga dapat menjadi sarana pertukaran informasi dan edukasi. Sehingga para pemilik tidak hanya bisa merawat tapi juga turut memperhatikan kesejahteraan hewan-hewan peliharaannya tersebut,” ujar Didit.

Berbagai Macam Hewan yang Dipamerkan

IIPE 2023 ICE BSD
Iguana dan Burung hantu di IIPE 2023, ICE BSD. [Foto: Holopis.com/FIS]
Di pameran ini, Sobat Holopis yang juga pecinta hewan bisa melihat berbagai macam jenis hewan dari hewan peliharaan yang umum ditemui seperti anjing dan kucing, sampai ke hewan-hewan eksotis seperti berbagai jenis reptil yang langka.

Tersedia juga booth Tarantula yang menyediakan terrarium berisikan tarantula dari berbagai negara, dan serangga eksotis lain seperti milipede (kaki seribu) yang berukuran besar dan dapat dipegang oleh pengunjung.

Tiket masuk IIPE 2023

Untuk memasuki pameran hewan peliharaan terbesar di Indonesia ini, Sobat Holopis hanya diberikan satu opsi pembelian tiket yakni melalui market place Tokopedia.

Harga tiketnya untuk tanggal 1 hingga 3 September masing-masing dibanderol dengan harga Rp60 ribu perharinya. (Klik link di sini)