HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United (MU) resmi memeperkenalkan Altay Bayindir sebagai pemain barunya di bursa transfer pemain musim panas ini.

Altay Bayindir didatangkan MU dengan harga 6 juta Euro atau sekitar Rp 99 miliar dari klub Fenerbahce, dimana kiper asal Turki tersebut menandatangani kontrak hingga 2027 mendatang, plus opsi perpanjangan kontrak setahun ke depan.

“Altay Bayindir telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2027, dengan opsi satu tahun lagi,” tulis pengumuman MU, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (1/9).

Rampungnya proses transfer tersebut pun disambut baik oleh Altay Bayindir.

“Merupakan suatu kehormatan besar untuk bergabung dengan Manchester United dan menjadi pemain Turki pertama yang mewakili klub luar biasa ini,” ungkap Altay.

“Saya memiliki hasrat untuk sukses, dan saya akan memberikan segalanya untuk membantu kelompok pemain istimewa ini mencapai ambisi kami,” sambungnya.

“Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan unit penjaga gawang yang berpengalaman. Kami akan saling mendukung dan mendorong standar yang tinggi setiap hari sehingga masing-masing dari kami siap tampil kapan pun dibutuhkan,” tambahnya.

Diketahui, jasa Altay tentu dibutuhkan MU saat ini, terlebih lagi The Red Devils baru melego Dean Henderson ke Crystal Palace.

Untuk urusan di bawah mistar gawang, tak perlu diragukan lagi, Altay telah melakoni laga sebanyak 166 pertandingan dengan mengoleksi 53 clean sheet bersama Fenerbahce.

Dengan demikian, hadirnya Altay Bayindir jadi rekrutan keempat MU di bursa transfer pemain musim panas ini, dimana sebelumnya telah lebih dulu bergabung seperti Rasmus Hojlund, Mason Mount dan juga kiper Andre Onana.