HOLOPIS.COM, JAKARTA – Federasi Sepakbola Inggris (FA) mendakwa kapten Liverpool, Virgil van Dijk akibat perlakuan tak pantas terhadap wasit usai hukuman kartu merah yang diterimanya lawan Newcastle United.

Diketahui, kemenangan Liverpool 2-1 atas Newcastle harus dibayar mahal dengan hukuman kartu merah yang diterima Virgil van Dijk.

Dalam pertandingannya di St James Park, Minggu (27/8), Virgil van Dijk hanya bermain selama 28 menit, sebelum akhirnya diganjar kartu merah oleh wasit pertandingan, John Brooks karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap Alexander Isak.

Tak terima akan hal itu, Virgil van Dijk lantas melontarkan kata-kata sambil menunjuk-nunjuk Brooks. Selain itu, dikabarkan bahwa kapten Liverpool tersebut juga saling adu omongan dengan ofisial keempat ketika menuju ruang ganti.

Hal tersebut lantas memancing reaksi FA, dan pernyataan pun telah dilontarkan ke muka publik.

“Diduga si pemain belakang telah berlaku tidak pantas dan atau memakai kata-kata kasar dan atau hinaan terhadap seorang ofisial pertandingan setelah dikartu merah di menit 29. Virgil van Dijk memiliki waktu hingga Jumat 1 September untuk merespon dakwaan ini,” tulis pernyataan FA, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (30/8).

Dengan demikian, Virgil van Dijk terancam absen dalam dua pertandingan ke depan. Pertama, ia otomatis absen saat Liverpool melawan Aston Villa pada (3/9) mendatang.

Potensi absen setelahnya pun menghantui Virgil van Dijk apabila FA telah resmi menjatuhkan sanksi kepadanya.