Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

TNI Klaim Video Penganiayaan Imam Masykur Hoaks

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak TNI merespon mengenai beredarnya video diduga penganiayaan yang dilakukan Praka RM terhadap seorang pemuda asal Aceh, Imam Masykur.

Komandan Pomdam (Danpomdam) Jaya, Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar mengklaim, video yang telah beredar luas tersebut adalah video hoaks.

“Oh bukan, itu hoax,” kata Irysad dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (29/8).

Irsyad bahkan menegaskan, orang di dalam video itu bukanlah Irsyad maupun korban lainnya yang selamat dari penganiayaan Praka RM bersama dua orang rekan anggota TNI lainnya.

“Itu bukan salah satu saksi maupun korban,” kilahnya.

Pomdam Jaya sendiri sebelumnya resmi menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus penganiayaan serta pembunuhan pria asal Aceh bernama Irwan Masykur.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen Hamim Tohari menjelaskan, ketiga orang tersangka itu adalah anggota Paspampres, Praka RM, dan dua anggota TNI lainnya yang merupakan Direktorat Topografi TNI AD dan Kodam Iskandar Muda yakni Praka HS dan Praka J.

“Setelah menerima limpahan perkara dari Polda Metro Jaya, Pomdam Jaya melakukan proses selanjutnya penyelidikan awal dan kemudian didapatkan dua terduga lainnya yang setelah dilakukan penyidikan hasilnya ditetapkan sebagai tersangka kasus penculikan pemerasan dan penganiayaan,” kata Brigjen Hamim.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru