Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tiga Marinir AS Tewas Saat Latihan Militer di Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tiga marinir Amerika Serikat tewas dan lima lainnya terluka parah setelah sebuah helikopter yang sedang mereka tumpangi jatuh saat latihan militer di Australia.

Pesawat v-22 Osprey membawa 23 marinir AS di lepas pantai Darwin selama latihan ketika jatuh di Pulau Melville sekitar pukul 09.30 waktu setempat pada hari Minggu (27/8), menurut militer Australia.

Pasukan Rotasi Laut Darwin mengatakan bahwa penyebab kecelakaan tersebut sedang diselidiki dan upaya pemulihan sedang dilakukan.

“Mereka yang terluka adalah 23 Korps Marinir AS dan kami tengah melakukan segala yang kami bisa untuk mengembalikan mereka dengan selamat ke Darwin untuk mendapatkan perawatan,” ucap Komisaris Polisi Wilayah Utara, Michael Murphy.

Insiden itu terjadi saat Latihan Predator Run 2023, latihan militer yang melibatkan 2.500 tentara dari Australia, Amerika, Indonesia, Timor Timur, dan Filipina.

“Angkatan Pertahanan Australia bekerja sama dengan teman-teman kami di angkatan pertahanan Amerika Serikat untuk memastikan bahwa kami memberikan bantuan semaksimal mungkin,” ujar Perdana Menteri Anthony Albanese, seperti dikutip Holopis.com, Senin (28/8).

“Fokus kami sebagai pemerintah dan departemen pertahanan adalah pada respons terhadap insiden dan memastikan bahwa setiap dukungan dan bantuan diberikan pada saat yang sulit ini,” tambah Albanese.

Peristiwa ini terjadi sebulan setelah empat tentara Australia tewas dalam latihan bilateral ketika helikopter mereka jatuh di laut lepas pantai Queensland.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru