BerandaNewsKesehatanSabtu Pagi, Jakarta Jadi Kota dengan Kualitas Udara Terburuk Nomor 4 Dunia

Sabtu Pagi, Jakarta Jadi Kota dengan Kualitas Udara Terburuk Nomor 4 Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polusi udara masih menjadi momok tersendiri bagi beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia. Apalagi wilayah DKI Jakarta khususnya, menjadi kawasan yang cukup banyak disorot masyarakat karena kualitas udara yang kurang baik.

Dalam memantau kondisi udara terkini, Sobat Holopis bisa mengakses salah satu web aplikasi pemantau kualitas udara (Index Quality Air) di iqair.com. Mereka menghadirkan data kualitas udara realtime yang diupdate setiap jam dan setiap harinya.

Lantas bagaimana kondisi udara Jakarta pagi ini, Sabtu 26 Agustus 2023. Per oukul 08.59 WIB, kualitas udara Ibukota Indonesia ini masih dianggap kurang baik. Bahkan IQAIR menempatkan di skor 124 yang artinya masuk kategori udara tidak sehat bagi kelompok sensitif.

Sehingga bagi Anda yang memiliki sensitifitas kulit, mata dan sistem pernafasan, sebaiknya Anda mengenakan alat perlindungan, baik masker dan sebagainya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Indeks kualitas udara berdasarkan skornya ;

0 – 50 : Baik
51 – 100 : Sedang
101 – 150 : Tidak sehat bagi kelompok sensitif
151 – 200 : Tidak sehat
201 – 300 : Sangat tidak sehat
301 + : Berbahaya

Sementara untuk per pagi ini, kualitas udara terburuk pertama ada Dubai di Uni Emirat Arab dengan skor 169. Kemudian nomor dua ada Lahore di Pakistan dengan skor 141, disusul nomor tiga ada Wuhan di China dengan skor 124, dan keempat ada Jakarta di Indonesia dengan skor 124.

Skor kelima ada Vancouver BC di Kanada dengan skor 118, keenam ada Dhaka di Banglades dengan skor 110. Kemudian ketujuh ada New Dehli di Indonesia dengan skor 102, kedelapan ada Doha di Qatar dengan skor 99, dan kesepuluh ada Portland di Amerika Serikat dengan skor 94.

Kemudian untuk kualitas udara dengan skor terbaik ada Melbourne di Asutralia dengan skor 4, lalu Oslo di Norwegia di skor 5. Lalu ada 5 (lima) kora yang memiliki skor 12 yakni ; Kota Salt Lake di Amerika Serikat, Denver di Amerika Serikat, Canberra di Australia, Taipei di Taiwan dan Birmingham di Inggris.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ternyata Ini Manfaat Sayur Bayam, Salah Satunya Cegah Anemia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bayam memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni dipercaya bisa mencegah anemia. Sebelumnya diketahui, bayam memiliki banyak kandungan di dalamnya,...

Minum Madu Tiap Hari Biar Sehat! Gak Percaya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mengingat madu merupakan pemanis alami yang mengandung zat yang bersifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Madu...

Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak suka ikan salmon? Ikan yang sedikit lebih mahal dibandingkan ikan lainnya ini memang memiliki manfaat kesehatan yang...

Awasi Konsumsi Gula Harian Kamu

Gula, si pemanis yang menggoda, sering kali menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ditambahkan dalam teh, kopi, makanan, dan camilan, gula memang memberikan rasa lezat yang disukai banyak orang.

Waspada! Ciri-Ciri Orang dengan Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah tinggi, atau hiperglikemia, merupakan kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah.

Mengenali Gejala HIV: Tanda-tanda Awal yang Perlu Diketahui

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, secara khusus sel-sel CD4 yang penting untuk melawan infeksi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS