Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Waspada! Ini Daftar Penyakit yang Muncul Akibat Cuaca Panas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca panas yang melanda sekarang ini, tak hanya membuat banyak aktivitas masyarakat menjadi terganggu, tetapi juga memicu kemunculan berbagai potensi penyakit. Apalagi bagi masyarakat yang tidak melakukan persiapan dengan baik dan benar, dalam menghadapi cuaca panas.

Perlu diingat, selalu lakukan persiapan menghadapi cuaca panas dengan rutin minum dan tak harus menunggu haus, gunakan juga tabir surya (sunscreen) minimal SPF 30, anda juga bisa meminimalisir kegiatan di luar ruangan guna menghindari teriknya cuaca panas.

Ada begitu banyak ancaman penyakit yang bisa muncul akibat cuaca panas, bila anda ingin mengetahuinya simak penjelasan berikut ini. Seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com dari situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Kamis (24/8).

Penyakit yang Muncul Akibat Cuaca Panas

1. Dehidrasi, heatstroke, dan iritasi kulit yang ditandai dengan kelelahan, kulit kering, serta warna air kencing yang keruh.
2. Sakit kepala sebelah (migrain), hal ini bisa terjadi akibat paparan sinar matahari ataupun terpapar polusi yang berlebihan.
3. Panas dalam, akibat kondisi cuaca yang panas dan diperparah dengan asupan makanan yang kurang tepat, misalnya gorengan atau makanan pedas.
4. Demam tinggi, lantaran paparan sinar matahari sehingga menyebabkan suhu tubuh dapat meningkat. Jika tidak segera mendapatkan penanganan, akan berdampak berbahaya serta merusak otak dan organ-organ vital dalam tubuh.

Itulah beberapa penyakit yang muncul akibat cuaca panas, bila sudah mengetahuinya anda diharapkan agar bisa jauh lebih waspada dan melakukan persiapan-persiapan menghadapi cuaca panas, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru