Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud MD Ogah Komentari Niat Megawati Bubarkan KPK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD tidak mau memberikan komentar apapun mengenai pengakuan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sempat meminta Presiden Jokowi untuk membubarkan KPK.

Mahfud MD pun tidak memberikan penjelasan lengkap ketika dirinya menolak untuk berkomentar mengenai pernyataan Megawati tersebut.

“Menurut saya, tidak ada yang perlu dijawab soal pembubaran KPK. Saya tidak akan menanggapi itu,” kata Mahfud dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (23/8).

Sebelumnya diberitakan, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengaku sudah terlalu kesal dengan keberadaan KPK saat ini.

Dalam sebuah acara di Jakarta pada Senin (21/8), Megawati menganggap keberadaaan KPK tidak terlalu berpengaruh untuk menghilangkan korupsi di Indonesia.

“Ayo kalian pergilah ke bawah, lihatlah rakyat yang masih miskin. Ngapain kamu korupsi akhirnya masuk penjara juga,” kata Megawati.

Megawati bahkan menuding, lembaga Superbody tersebut seakan tidak mau menjalankan hukum di Indonesia secara maksimal dan justru telah mengecewakannya.

“Bohong kalau nggak kelihatan, persoalannya penegak hukumnya mau tidak menjalankan hukum Indonesia ini yang sudah susah-susah saya buat KPK itu. Itu persoalannya, itu persoalannya,” tukasnya.

Saking kesalnya dengan keberadaan KPK saat ini, Megawati pun mengakui pernah menyuruh Presiden Jokowi untuk membubarkan KPK karena sudah tidak efektif.

“Saya sampai kadang-kadang bilang ama Pak Jokowi ‘Udah deh bubarin aja KPK itu, Pak, menurut saya nggak efektif’,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru