BerandaDaerahNTTLegislator Tuding Pembangunan Jalan Kapasiok Dilakukan Asal-Asalan

Legislator Tuding Pembangunan Jalan Kapasiok Dilakukan Asal-Asalan

HOLOPIS.COM, NTT – Legislator DPRD Rote Ndao, Djanu Jaja Manafae mempertanyakan keseriusan Pemerintah Kabupaten dalam proyek perbaikan jalan Kapasiok Persawahan – Oele.

Kader fraksi PDIP itu menuding, proses pembangunan jalan tersebut dilakukan dengan asal-asalan oleh pihak pemerintah maupun kontraktor.

“Pekerjaan Kapasiok Persawahan – Oele hanya asal jadi dan sepertinya akan senasib seperti jalan utama Mokdale yang saat ini di Tanam Pohon Pisang oleh warga,” kata Djanu dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (23/8).

Djanu pun memperingatkan agar pihak kontraktor PT Tunas Abadi Baru bisa menyelesaikan pekerjaan proyek ruas jalan Kapasiok persawahan – Oele dengan memperhatikan standar yang benar.

Penerbit Iklan Google Adsense

“PT Tunas Baru Abadi harus memenuhi standar kualitas yang ditetapkan demi keamanan dan kenyamanan warga yang akan menggunakan jalan tersebut. Jangan seperti pekerjaan sebelumnya di jalan utama Mokdale,” tegasnya.

Djanu mempertanyakan kerja dari kontraktor dalam melakukan perbaikan jalan yang tidak melalui standar tertentu sebelum akhirnya mulai dikerjakan.

“Maka itu kita minta kalau bisa kontrak itu di berikan kepada Komisi C agar dari pihak DPRD bisa turun langsung ke lapangan sama-sama untuk bisa di cek standarnya,” tegasnya.

Padahal, perbaikan jalan itu sendiri diketahui menelan anggaran APBD kurang lebih senilai Rp. 3 miliar. Tak hanya itu, Djanu mendorong pengetatan fungsi pengawasan sehingga kualitas pekerjaan bisa sesuai standar dan tidak malah mencelakakan warga.

Terlebih, dengan berlangsungnya event ETMC XXXII yang hadir di Pulau Rote, justru bisa menjatuhkan citra daerah tersebut di mata dunia.

“Ini bisa menjadi bahan olokan bagi kontraktor dan pemerintah yang mengeluarkan uang negara banyak, tetapi belum sampai waktunya sudah rusak jalan itu,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

BPKP NTT Komitmen Percepat Pengungkapan Kasus Korupsi Dana Covid-19

HOLOPIS.COM, NTT - Humas BPKP Provinsi NTT, Agnes Tiara menyampaikan pihaknya masih terus berkoordinasi secara intensif dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Rote Ndao terkait dengan...

Pegawai BUMN Dilaporkan Atas Dugaan Penyerobotan Tanah Warga di NTT

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi NTT, Hiskia Simarmata kabarnya telah memerintahkan pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Rote Ndao untuk segera menyerahkan data-data tanah milik Kristian Feoh.

Nyalon Bupati Rote Ndao, Paulus Henuk Janji Bangunkan Infrastruktur Merata

Bakal calon Bupati Rote Ndao, Paulus Henuk mengumbar janji untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur akan dipenuhi dengan sebaik mungkin.

Kapolsek Rote Selatan Tunggu Laporan Korban Oknum Guru Selingkuh

HOLOPIS.COM, ROTE NDAO - Kapolsek Rote Selatan, IPDA Andi Darma Elim, memberikan pernyataan resmi menanggapi laporan warga tentang dugaan perselingkuhan yang melibatkan seorang ASN...

Pj Bupati Apresiasi TNI Gelar TMMD di Rote Ndao

Pj Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu  menyatakan bahwa program TMMD adalah wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam pembangunan desa.

Konsistensi Penegak Hukum di NTT Dipertanyakan

Pengamat Hukum dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Aksi Sinurat mengungkapkan keprihatinannya terkait dengan konsistensi aparat penegakan hukum.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS