BerandaNewsHiburanDituding Lakukan Pelecehan Seksual, Berikut Kronologi Kasus Mendiang Michael Jackson

Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, Berikut Kronologi Kasus Mendiang Michael Jackson

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun sudah meninggal dunia sejak tahun 2009, mendiang Raja Pop Michael Jackson kembali dituding melakukan pelcehan seksual terhadap dua anak laki-laki. Kasus yang sudah ditutup itu kembali dibuka, dan dua pelapor menuntut agar perusahaan Michael Jackson memberikan mereka ganti rugi.

Bagi Sobat Holopis yang menggemari Michael Jackson, kasus pelecehan seksual yang kerap kali dibantah sang penyanyi itu memang sudah tidak asing lagi di kuping para penggemar.

Berikut kronologi kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepada Michael Jackson sepanjang karirnya, dikumpulkan oleh Holopis.com.

Tahun 1986, James Safechuck Bertemu dengan Michael Jackson

Penerbit Iklan Google Adsense

Pada tahun 1986, seorang anak laki-laki asal California, James (Jimmy) Safechuck bertemu dengan sang Raja Pop untuk mebintangi iklan Pepsi. Dalam dokumenter Leaving Neverland, Safechuck mengatakan bahwa Michael Jakcson langsung berteman dengan keluarganya saat iklan tersebut sudah tayang.

James Safechuck mengatakan bahwa Michael sangat baik kepadanya dan sering memberikannya hadiah. Namun ketika sedang jalan-jalan di Hawaii, Michael mengajaknya untuk jalan-jalan ke Hawaii.

Agustus 1993, Polisi Mulai Memeriksa Michael Jackson

Los Angeles Police Department atau Departemen Kepolisian Los Angeles mulai melakukan investigasi terhadap kasus Michael Jackson akibat tudingan itu. Namun, Polisi tidak menemukan bukti-bukti bahwa Michael sudah melecehkan James yang saat itu berusia 13 tahun.

Namun keluarga James mengklaim bahwa Michael Jackson sering mengajak anaknya menginap dan tidur dalam tempat tidur yang sama.

September 1993, Michael Jackson Selesaikan Kasusnya dengan Uang

Keluarga James pun melaporkan Michael Jackson atas dugaan pelecehan seksual. Namun tim Michael Jackson bersikeras mengatakan bahwa keluarga tersebut hanya berusaha memeras uang Michael Jackson.

Setelah kasus ini diselesaikan dengan uang, Michael Jackson tetap mengklaim bahwa ia tidak pernah melakukan pelecehan seksual apapun.

Desember 1993, Adik Michael Jackson Klaim Bahwa Kakaknya Bersalah

Adik Michael Jackson yang memiliki hubungan buruk dengannya, La Toya Jackson mengatakan bahwa tudingan yang diberikan kepada kakaknya memang benar.

“Michael adalah kakak saya, tetapi saya tidak bisa, dan tidak akan diam saja dalam kasus kriminalnya terhadap anak kecil tak berdosa,” kata La Toya dalam sebuah wawancara.

November 2003, Michael Jackson Ditangkap

Pihak kepolisian menangkap Mihcael Jackson atas tudingan pelecehan terhadap anak-anak. Namun pengacara Michael mengatakan bahwa tuduhan itu adalah sebuah kebohongan besar.

Kemudian Michael Jackson pun membayar uang jutaan dolar dan memberikan paspornya untuk ditahan. Michael pun dibebaskan di hari yang sama sambil menunggu pengadilan.

28 Februari 2005, Kasus Michael Jackson Berlanjut di Persidangan

Michael Jackson pun diadili, kali ini korbannya adalah seorang anak laki-laki bernama Gavin Arvizo. Garvin mengklaim bahwa Michael telah melakukan masturbasi terhadap dirinya.

13 Juni 2005, Michael Jackson Dibebaskan dari Segala Tuduhan

Setelah melewati persidangan yang menjadi sorotan media, pelantun lagu Thriller dan Smooth Criminal tersebut terlepas dari semua tudingan pelecehan seksual.

Kemudian seorang jaksa penuntut mendakwa ibu Gavin, Janet Arviso atas tuduhan penipuan dan sumpah palsu karena pernyataan yang ia buat di persidangan Michael Jackson.

Michael Jackson meninggal dunia di usia 50 tahun di rumahnya. Kabar itu menjadi kabar kematian selebriti paling besar di tahun 2009. Kepopuleran Michael bahkan semakin meningkat pasca dirinya meninggal dunia. Ia diduga meninggal dunia karena gagal jantung.

Michael Jackson adalah salah satu penyanyi legendaris paling populer sepanjang masa. Ia dikenal dengan pakaian blink-blink, topi fedora, dan tarian moonwalk dance.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Review Episode 2 House Of The Dragon Season 2 : Rhaenyra The Cruel

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Episode kedua serial House of the Dragon yang tayang di HBO ini, menunjukkan momen pasca blood and cheese alias pembunuhan anak...

Build Item Dan Emblem Natan Tersakit 2024 di Mobile Legends

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Buat para penggemar game Mobile Legends, mungkin sudah mengetahui hero Marksman satu ini, yaitu Natan. Hero ini merupakan salah satu Marksman terkuat...

Anime Wind Breaker Resmi Lanjut Season 2

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kabar gembira untuk para penggemar anime, serial anime Wind Breaker resmi diumumkan akan berlanjut ke season 2, yang akan dijadwalkan tayang pada tahun...

Kunci Gitar Adrian Khalif & Juicy Luicy – Sialan Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juicy Luicy, band pop-rock yang populer di Indonesia, kembali mencuri perhatian publik dengan lagu yang berjudul "Sialan". Lagu ini dirilis beberapa...

Daftar 3 Top Anime Musim Spring 2024 Yang Wajib Ditonton

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  Anime merupakan salah satu serial kartun atau film yang berasal dari Jepang. Di Indonesia terdapat beragam jenis anime terbaru yang telah dirilis 2024...

Beberapa Teknik Pernapasan Terkuat di Demon’s Slayer : Kimetsu No Yaiba, Simak Daftarnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serial anime Demon's Slayer: Kimetsu No Yaiba, merupakan anime yang populer saat ini. Dimana anime ini menceritakan kisah para pasukan pembasmi iblis,...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS