BerandaNewsKesehatanCatat ! 7 Cara Ini Bantu Hindari Obesitas pada Orang Dewasa

Catat ! 7 Cara Ini Bantu Hindari Obesitas pada Orang Dewasa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Obesitas merupakan kondisi penumpukan lemak berlebihan akibat ketidak seimbangan energi yang masuk dan yang keluar, kondisi tersebut adalah masalah kesehatan yang tak hanya menyerang kalangan anak-anak, tapi juga menyerang kelompok usia dewasa, hingga lansia.

Merujuk pada penjelasan sebelumnya, maka sangat penting bagi anda untuk menerapkan perilaku hidup sehat serta rutin melakukan aktivitas fisik setiap harinya. Hal ini bertujuan untuk, menghindari obesitas yang dapat menjadi perantara penyakit tidak menular (PTM) lainnya yang jauh lebih buruk.

Simak penjelasan berikut ini, guna mengetahui cara-cara menghindari obesitas pada orang dewasa. Seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com melalui situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Rabu (23/8).

Tips Mencegah Obesitas pada Orang Dewasa

Penerbit Iklan Google Adsense

Berikut ini beberapa cara mencegah obesitas pada orang dewasa, yang telah berusia 18-60 tahun. Diantaranya yaitu:

1. Membuat target aktivitas fisik secara teratur, misalnya jalan 10.00 langkah
2. Hindari konsumsi minuman ringan dan bersoda
3. Menimbang berat badan serta mengukur lingkar perut secara teratur
4. Batasi konsumsi jus buah-buahan
5. Aktif tergabung dalam komunitas peduli obesitas guna mengingatkan satu dengan yang lainnya
6. Lakukan aktivitas fisik atau olahraga secara benar, baik, teratur, serta terukur
7. Selalu usahakan berpikir positif dan mengenali emosi makan

Tips-tips diatas guna mencegah obesitas pada orang dewasa, diharapkan dapat memberi informasi dan kesadaran bagi kelompok usia dewasa dalam menjaga kesehatan tubuh.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ternyata Ini Manfaat Sayur Bayam, Salah Satunya Cegah Anemia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bayam memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni dipercaya bisa mencegah anemia. Sebelumnya diketahui, bayam memiliki banyak kandungan di dalamnya,...

Minum Madu Tiap Hari Biar Sehat! Gak Percaya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mengingat madu merupakan pemanis alami yang mengandung zat yang bersifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Madu...

Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak suka ikan salmon? Ikan yang sedikit lebih mahal dibandingkan ikan lainnya ini memang memiliki manfaat kesehatan yang...

Awasi Konsumsi Gula Harian Kamu

Gula, si pemanis yang menggoda, sering kali menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ditambahkan dalam teh, kopi, makanan, dan camilan, gula memang memberikan rasa lezat yang disukai banyak orang.

Waspada! Ciri-Ciri Orang dengan Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah tinggi, atau hiperglikemia, merupakan kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah.

Mengenali Gejala HIV: Tanda-tanda Awal yang Perlu Diketahui

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, secara khusus sel-sel CD4 yang penting untuk melawan infeksi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS