Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Thomas Doll Kecewa Persija Diimbangi Arema FC

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persija Jakarta harus puas ditahan imbang 2-2 oleh Arema FC di lanjutan Liga 1. Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll mengaku kecewa atas hasil tersebut.

Pertandingan Persija Jakarta vs Arema FC berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8).

Dua gol dari Persija Jakarta sendiri dicetak oleh Maciej Gajos di menit 23 dan Hanif Sjahbandi di menit 45. Sedangkan dua gol Arema FC dicetak langsung oleh Gustavo Almeida di menit 38 dan 88.

Dalam pertandingannya, Persija sejatinya cukup mendominasi jalannya pertandingan, namun kartu kuning kedua yang berujung kartu merah yang diterima Firza Andika cukup menyulitkan Macan Kemayoran, karena harus bermain dengan 10 orang.

“Tentunya kecewa karena lawan tim paling bawah. Harusnya kita bisa kunci kemenangan lebih cepat. Pastinya dengan ini suporter tidak puas. Mereka sudah dukung 90 menit. Mereka ingin persija menang,” ungkap Thomas, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Liga 1, Senin (21/8).

“Kalau saya jadi suporter, saya pasti kecewa. Kami saling memerlukan satu sama lain. Kita bisa salah, apalagi main 10 orang, situasi ini tidak mungkin untuk menang,” sambungnya.

Lanjutnya, Thomas Doll menilai bahwa skuadnya masih melakukan kesalahan yang sama dengan sebelumnya pada laga tersebut.

“Kami punya banyak risiko di babak pertama. Banyak counter dan hilang bola dan itu sempat dibahas sebelum laga tapi terulang kembali. Walaupun cetak dua gol kita punya feeling tidak bagus di belakang,” ucapnya.

“Tapi setelah insiden semua berubah, harusnya Firza lebih tenang. Saya tidak terima kenapa dia dikartu merah. Dengan perbuatan dia tidak bagus buat tim,” sambungnya.

“Kami punya kans cetak gol ketiga. Akbar bebas sundul bola tapi meleset. Ada banyak hal terjadi, harusnya kita bisa buat tactical foul untuk tidak leluasa pegang bola. Dua menit akhir mereka terlalu bebas dan mencetak gol balasan. Sekali lagi kami 10 pemain sudah berjuang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hasil imbang itu pun sekaligus meneruskan tren buruk Persija dalam tiga laga terakhirnya di Liga 1.

Tercatat, Persija Jakarta belum bisa memeluk kemenangan, dengan hanya dua imbang dan satu kekalahan, dimana Macan Kemayoran kini berada di peringkat 9 klasemen sementara Liga 1.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru