Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PPP Berharap Sandiaga Tidak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyayangkan desakan yang disampaikan juru bicara agar memperjuangkan Sandiaga Uno sebagai cawapres.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau akrab disapa Awiek menegaskan, fokus PPP untuk saat ini adalah untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Jadi kami minta pihak-pihak manapun tidak memperkeruh suasana karena PPP saat ini sedang fokus menghadapi pemilu 2024,” kata Awiek dalam keterangannya saat dihubungi Holopis.com, Senin (21/8).

Awiek juga membantah, apa yang disampaikan juru bicara Sandiaga Uno tersebut tidak merepresentasikan PPP yang sebelumnya telah mengambil keputusan melalui Rapimnas.

“Apa yang disampaikan pihak Sandiaga Uno itu tidak mewakili PPP karena keputusan merekemondastiakan atau mencalonkan Sandiaga Uno merupakan keputusan internal, keputusan rapimnas dan hanya bisa dianulir di Rapimnas,” tegasnya.

Awiek kemudian menyarankan agar untuk saat ini Sandiaga lebih baik fokus untuk memenangkan PPP dengan tugas yang telah diberikan partai kepadanya.

“Beliau juga sebagai ketua Bappilu juga bertanggung jawab untuk meraih target meraih 50 kursi di pemilu mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno masih ngotot agar PPP terus mencalonkan dirinya sebagai cawapres apapun yang terjadi.

Kali ini desakan perjuangan cawapres tersebut disampaikan Sandiaga melalui juru bicaranya yakni Denny Suryo Prabowo.

“Tentunya kami terus berikhtiar agar Bang Sandiaga Uno bisa menjadi pasangan Mas Ganjar Pranowo,” kata Denny, Minggu (20/8).

Denny pun mengakui desakan itu harus dilakukan setelah PDIP masih saja mempertimbangkan beberapa nama baru untuk menjadi cawapres Ganjar dan bukan fokus ke nama Sandiaga.

Padahal, tingkat elektabilitas Ganjar sendiri diklaim Denny dari beberapa lembaga survei memiliki posisi yang cukup moncer.

“Suatu kerugian besar bagi PPP apabila Bang Sandi tidak menjadi Cawapres dari Ganjar, di saat PPP sedang mempunyai semangat baru dalam meraih posisi yang lebih baik di Pemilu 2024,” klaimnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru