HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Nasdem bersikeras tidak mau keluar dari koalisi pemerintah meski sudah memberi dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai bakal capres.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali pun tidak mau apabila partainya saat ini disebut partai oposisi dan masih tetap mau bertahan sampai Presiden Jokowi lengser.

“Lho yang mengatakan oposisi siapa? NasDem partai pemerintah hari ini, pendukung pemerintah, kami nggak pernah mewakili jangan terbawa-bawa ke situ,” kata Ahmad Ali dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (20/8).

Ahmad Ali pun berkilah bahwa tujuan mereka mengusung Anies adalah untuk menjadi antitesa kepemimpinan Presiden Jokowi selama 10 tahun terakhir.

“Kami mengusung Anies tidak untuk menjadi antitesa Jokowi secara keseluruhan. Di setiap kepemimpinan itu tidak semuanya negatif, semuanya yang terpilih menjadi presiden itu adalah tokoh putra terbaik kita,” kilahnya.

Ahmad Ali juga kemudian meradang bahwa Partai Nasdem sengaja mencari dukungan dari pihak yang membenci pemerintah demi meraih kekuasaan.

“Tapi kita jangan menjadikan itu sebagai satu sebuah bualan-bualan untuk kampanye, berusaha mengambil kelompok yang tidak senang dengan pemerintahan yang sedang berjalan untuk kepentingan kelompoknya atau partainya,” klaimnya.