Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Jokowi Tekankan Prestasi Tinggi Tidak Berguna Tanpa Moral

HOLOPIS.COM, SUMUT – Presiden Joko Widodo menyinggung attitude para kaum muda saat ini hendaknya jangan melulu hanya mengejar prestasi.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menyampaikan pidatonya di depan Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Sumatera Utara.

“Tidak ada gunanya nilai sekolah 10. Gak gunanya kalau moralnya nol, kalau budi pekertinya tidak baik,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (19/8).

Dengan era serba digital ini, Jokowi mengakui membuat generasi muda lebih unggul di banding di jamannya dahulu.

“Oleh karena itu pesan saya pelajari, kuasai, dan kembangkan, dan manfaatkan semuanya untuk kesejahteraan umat,” tukasnya.

Dengan kemampuan teknologi tersebut, Jokowi juga berpesan agar itu bisa dimanfaatkan untuk masyarakat luas dan bukan malah menebar kebohongan.

“Sehingga saudara-saudara bisa menjadi generasi tangguh yang bukan hanya menguasai iptek, tapi juga memiliki budi pekerti luhur, memiliki moral yang baik serta memperjuangkan kebenaran dan kemanusiaan,” pesannya.

“Saya harapkan pelajar Muhammadiyah dapat menjadi teladan menjadi generasi muda muslim yang berkemajuan, yang penguasaan ipteknya hebat, sekaligus memiliki moral, memiliki budi pekerti, memiliki mental juga yang hebat,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

SBY Sambangi Prabowo Subianto Jelang Pelantikan

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta.

Surya Paloh Copot Jabatan Ahmad Ali

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh secara resmi mencopot Ahmad Ali dari jabatannya sebagai wakil ketua umum.

PDIP Siap Sambut Silaturrahmi Prabowo, Tak Mau Bahas Jatah Menteri Dulu

PDIP terus menerus mendorong pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terwujud dalam waktu dekat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru