Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Jepara Spectacular Carnival Berlangsung Meriah, Diikuti 45 Desa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Jepara menggelar Karnaval Budaya 2023 bertajuk ‘Jepara Spectacular Carnival’, yang berlangsung pada Sabtu, 19 Agustus 2023 siang.

Karnaval yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia berlangsung meriah. Sebab, karnaval diikuti oleh 45 peserta grup yang berasal dari desa-desa di Kabupaten Jepara.

Berdasarkan pantauan Holopis.com di lokasi, para peserta mengikuti karnaval budaya ini dengan berjalan mengikuti rute yang telah disediakan oleh panitia. Rute dimulai dari Alun-alun 1 Jepara, yang sekaligus sebagai tempat berkumpul para peserta, dan berakhir di Alun-alun 2 Jepara.

Meskipun cuaca di Jepara saat ini terbilang cukup terik dengan prakiraan suhu di kisaran 32 derajat celcius, namun para peserta tetap tampil habis-habisan dalam menampilkan sejumlah budaya, mulai dari tarian-tarian, hingga musik tradisional.

Selain itu, salah satu peserta juga menampilkan tiga tokoh perempuan yang merupakan pejuang asal Jepara, ketiganya yakni Ratu Shima, RA Kartini, dan Ratu Kalinyamat.

Tiga Putri Jepara
Tiga Putri Jepara. [Foto : Holopis Jateng]
Tak hanya dari sisi peserta, kemeriahan juga nampak dari antusias masyarakat Jepara yang menonton Karnaval Budaya tersebut, hingga rela berdesakan dan berpanas-panasan.

Hal tersebut tentu tak mengherankan, Sebab tahun ini merupakan kali pertama karnaval budaya Jepara kembali dihelat, setelah dua tahun vakum karena Pandemi Covid-19.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru