Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Arteta Kasih Tierney Kesempatan Bela Arsenal Gantikan Timber

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal akan melakoni laga tandang kontra Crystal Palace di pekan kedua Liga Inggris. Manajer The Gunners, Mikel Arteta pun menerangkan bahwa dengan cederanya Jurrien Timber bisa membuka kesempatan untuk pemain lain merumput di laga tersebut, termasuk Kieran Tierney.

Diketahui, Arsenal saat ini memang tengah dipusingkan dengan cederanya Jurrien Timber. Pemain asal Belanda itu harus mengalami cedera serius dan kabarnya bakal absen dalam waktu yang lama.

Jurrien Timber sendiri memang jadi primadona di skuad Arsenal belakangan ini, ia rekrutan paling menonjol yang diandalkan Mikel Arteta dalam dua laga terakhirnya.

Ketidakhadiran Zinchenko sebelumnya berhasil ditutupi Jurrien Timber, ia juga jadi pemain yang bisa dirotasikan ke posisi kanan maupun kiri hingga tengah.

Maka dari itu, cederanya Jurrien Timber pada akhirnya memaksa Arteta merubah strategi permainannya kembali.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Zinchenko berpotensi tersedia bersama skuad Arsenal, namun memang masih pemulihan akibat cederanya. Ada pun sosok Kieran Tierney yang paling siap menggantikan Timber.

Dalam hal ini, Mikel Arteta juga membuka peluang bagi pemain lain untuk menggantikan Timber di sisi ketidakpastian mainnya Zinchenko, termasuk Tierney sendiri.

“Ini peluang bagi semua orang. Kami akan membutuhkan semua orang, dan semua orang akan menjadi penting. Jumlah yang kami miliki di skuat, terutama di posisi itu sekarang lebih terbatas, jadi semua orang harus siap,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (19/8).

Belakangan ini muncul isu bahwa Arteta akan melego Kieran Tierney, namun Arteta memastikan bahwa Tierney masuk dalam rencananya.

“Ya, dia memainkan Community Shield bukan? Jadi, pemain yang bermain lima hari sebelumnya di final adalah bagian dari rencana, tentunya,” tegasnya.

Sebagai informasi, pertandingan Arsenal menghadapi Crystal Palace akan berlangsung pada Selasa (22/8).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru