Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Arsenal Gak Butuh Pemain Baru Hanya untuk Gantikan Timber

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal sedang dipusingkan dengan cederanya Jurrien Timber. Manajer The Gunners, Mikel Arteta pun menegaskan bahwa pihaknya akan memaksimalkan pemain yang ada di skuadnya.

Diketahui, Jurrien Timber diproyeksikan bakal jadi Starting XI tetap permainan Mikel Arteta. Permainannya mengesankan dalam dua laga terakhir bersama Arsenal.

Namun Timber harus mengalami cedera saat laga perdana Arsenal di Liga Inggris kontra Nottingham Forest, dimana dari kabar terbaru terungkap bahwa pemain Belanda tersebut bakal absen dalam waktu yang lama.

Seiring dengan hal itu, Arteta lantas harus mengatur strategi lagi mengarungi musim 2023/2024 ke depannya.

Dua dari tiga opsi sejatinya siap diandalkan Arsenal untuk menggantikan Timber, seperti Tomiyasu dan Tierney, namun Zinchenko juga berpotensi tersedia bersama skuad meski masih diragukan.

Ketersediaan pemain itu lah yang akan diandalkan Arteta, bahkan ia menerangkan bahwa dirinya tak memikirkan urusan transfer pemain hanya untuk menggantikan Jurrien Timber.

“Saya lebih memikirkan tentang sumber daya yang kami miliki di dalam tim untuk terus melakukan apa yang ingin kami lakukan,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Sabtu (19/8).

“Memang benar dia memberi kami hal yang sangat berbeda dalam hal apa yang bisa kami lakukan di kedua sisi, tetapi sekali lagi, hal-hal ini terjadi, dan kami harus bersiap untuk itu,” sambungnya.

Lanjutnya, Mikel Arteta juga menegaskan bahwa rencana transfer klub bukan semata-mata keputusannya sendiri, namun melibatkan juga berbagai pihak di klub.

“Itu tidak pernah menjadi keputusan saya sendiri. Ini adalah keputusan yang kami buat sebagai klub dengan melibatkan banyak orang. Ada banyak elemen untuk itu, tetapi fokus saya adalah mendapatkan yang terbaik dari skuat yang kami miliki saat ini,” ujarnya lagi.

“Kami berada di tengah persaingan, kami terbuka di pasar transfer dua arah, karena kami masih memiliki hal yang harus dilakukan, mungkin dua arah. Tapi itu tujuan saya,” tambahnya.

Sebagai informasi, Arsenal sendiri dijadwalkan bakal menghadapi Crystal Palace di pekan kedua Liga Inggris, Selasa (22/18) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru