Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PDIP Akui Juluki Presiden Jokowi ‘Pak Lurah’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mengungkapkan sebutan ‘Pak Lurah’ yang disinggung Presiden Jokowi dalam pidato Sidang Tahunan adalah hal biasa yang telah mereka lakukan.

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mengklaim, sebutan yang tidak disukai oleh Presiden Jokowi tersebut adalah untuk menunjukkan kecintaan.

“Ya itu kan sebenarnya memang di antara elite, kita berkembang ‘Pak Lurah, Pak Lurah’, itu menunjukkan kecintaan,” kata Said dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (16/8).

Dengan panggilan ‘Pak Lurah’, Said pun mengaku itu sudah menjadi kebiasaan PDIP dan elite lainnya kepada Jokowi.

“Karena presiden kita itu punya publik trust yang tinggi, luar biasa, sehingga di antara elite kalau nyebut ‘Pak Lurah’, ‘Pak Lurah’ kan panggilan kesayangan. Itu panggilan kesayangan,” klaimnya.

Sebelumnya diberitakan, di awal pidatonya, Jokowi sedikit singgung soal suasana politik jelang Pemilu 2024.

“Kita saat ini sudah memasuki tahun politik. Suasananya sudah hangat-hangat kuku dan sedang tren di kalangan politisi dan parpol. Setiap ditanya soal siapa capres ,cawapresnya. Jawabannya: ‘Belum ada arahan Pak Lurah’,” kata Jokowi.

Ia pun kaget, yang dimaksud dengan ‘Pak Lurah’ ternyata dirinya. Lantas ia langsung menjawabnya dengan lantang, jika ia adalah Presiden RI bukan ‘Pak Lurah’ atau Ketua Umun Partai.

“Ya saya jawab saja: Saya bukan lurah. Saya Presiden Republik Indonesia. Ternyata Pak Lurah itu, kode. Tapi perlu saya tegaskan, saya ini bukan ketua umum parpol, bukan juga ketua koalisi partai dan sesuai ketentuan Undang-Undang yang menentukan capres dan cawapres itu parpol dan koalisi parpol,” jawab Jokowi dengan tegas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru