Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Catat ! Ini Obat Alami dari Tanaman Herbal untuk Atasi Sakit Kepala

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bila sudah mengkonsumsi obatan kimia atau mengoleskan minyak angin namun tidak cukup untuk mengatasi sakit kepala, anda perlu menggunakan obat alami dari tanaman herbal.

Jenis obat-obatan alami ini diketahui memiliki efek anti-inflamasi sehingga bermanfaat untuk meredakan sakit kepala, oleh karena itu simak penjelasan berikut ini guna mengetahui apa saja jenis tanaman herbal yang bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi sakit kepala. Seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com dari situs resmi Halodoc, Rabu (16/8).

Tanaman Herbal yang Dapat Dijadikan Obat Alami Sakit Kepala

1. Ekstrak Kulit Pohon Willow

Perlu diketahui, ekstrak kulit pohon willow digunakan dalam pengembangan obat aspirin. Kandungan sasilin yang dihasilkan di dalamnya dapat meredakan sakit, serta bertindak sebagai pereda nyeri dan demam. Willow digunakan sejak zaman 400 SM dengan cara dikunyah, sebagai efek anti-inflamasi dan pereda demam. Selain itu, obat alami yang satu ini juga dapat digunakan untuk pengobatan osteoporosis, tendonitis, dan nyeri punggung bawah.

2. Butterbur

Lebih dikenal sebagai tanaman untuk mengawetkan mentega saat cuaca panas, butterbur ternyata juga dapat digunakan guna mengatasi sakit kepala, obat bisul, asma, alergi, batuk, demam, dan masalah pencernaan. Adapun bagian dari butterbur yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala yaitu, ekstrak akarnya.

3. Biji Ketumbar

Seperti yang telah diketahui, ketumbar marak digunakan dalam pengobatan untuk atasi berbagai penyakit mulai dari diabetes hingga migrain. Perlu diketahui, pengobatan Ayurveda tradisional asal India menggunakan ketumbar sebagai pereda tekanan sinus serta sakit kepala dengan cara, menuangkan air panas ke biji segar dan menghirup uapnya.

4. Jahe

Telah digunakan dalam pembuatan obat-obatan herbal Cina selama lebih dari 2.000 tahun, jahe merupakan tanaman Asia tropis yang telah dipercaya manfaatnya turun-temurun. Adapun jahe sangat sering digunakan sebagai pengobatan untuk sakit kepala, sakit perut, mual, radang sendi, mengatasi gejala pilek dan flu, serta masalah neurologis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru