Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Toyota Pamer Mobil Komersial di GIIAS 2023 Pakai Nama Rangga, Ini Alasannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kendaraan komersial Toyota sepertinya akan kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia, dengan kehadiran Rangga Concept yang dipamerkan dalam ajang GIIAS 2023 di ICE BSD.

Penggunaan nama Rangga ini, bukan sebuah hal yang baru bagi Toyota. Karena, nama tersebut sudah dipakai jadi salah satu tipe dari Toyota Kijang Kapsul. Waktu itu, Kijang Kapsul memecahkan rekor penjualan.

Hal tersebut, jadi alasan Toyota kembali menggunakan nama Rangga di mobil segmen komersial yang rencananya meluncur pada akhir tahun 2023 atau awal 2024.

“Yang pertama ada hubungannya dengan Kijang. Ya dulu ada Kijang Rangga,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangannya, Kamis (10/8) seperti dukutip Holopis.com.

Menurut Anton, alasan kedua nama itu ibarat doa. Toyota berharap Rangga nantinya bisa menjadi jagoan di segmen komersial. Anton mengatakan, posisi Rangga akan berada di atas Carry dan Gran Max.

“Kedua, Rangga itu artinya ksatria, pahlawan, jagoan. Jadi ini jagoan bisnis. Kira-kira begitu,” jelas Anton.

Nama besar Toyota di Indonesia tak terlepas dari sejarah masa lalu. Mobil pikap menjadi cikal bakal pabrikan asal Jepang untuk menjadi raksasa otomotif di Tanah Air.

“Kita tidak lupa dulu Kijang pikap itu salah satu cikal bakal Toyota di Indonesia. Sekarang kita tidak punya produk seperti itu. Jadi ini alternatif, kalau mobil komersil itu sekarang jarang ada hidungnya dan stylish,” kata Anton.

“Platformnya IMV juga sudah terkenal, secara durability, capability sudah terbukti,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru