Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sri Mulyani Anggap Posisinya Mirip Karakter Nakama Nami di Anime One Piece

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati kembali berbicara perihal anime One Piece di akun Instagram pribadinya. Usai cosplay jadi Luffy, kini bendahara negara itu berbicara perihal karakter Nakama Nami sembari menyampaikan data perekonomian nasional.

Sri Mulyani menganggap, karakter Nami di serial kartun Jepang itu sama seperti dirinya yang kini menjabat sebagai seorang Menteri Keuangan. Ia bahkan menggabungkan foto dirinya bersama karakter kartun wanita berambut oranye itu.

“Bukan karena sesama perempuan, Nakama Nami navigator andalan, mirip Menteri Keuangan. Harus mampu menentukan arah jalan, membaca arah angin dan perubahan awan ombak bergulung dan badai yang datang, untuk tetap fokus menuju tujuan,” katanya sebagaimana dikutip Holopis.com, Senin (14/8).

Rupanya, Sri Mulyani merasa kemampuan Nami dalam membaca arah angin dan perubahan cuaca merupakan kemampuan yang juga harus dimiliki oleh seorang Menteri Keuangan.

Namun dalam hal ini, kemampuan Menteri Keuangan yang dimaksud yakni mampu membaca arah perekonomian di tengah situasi yang tidak menentu.

“Sama seperti membaca arah perekonomian, pandemi, inflasi, resesi dan geopolitik silih bergantian. Sebagian besar perekonomian tetangga ditunjukkan dengan PMI yang sedang menderita kelesuan. Namun kita terus berusaha bertahan,” jelas Sri Mulyani.

Selanjutnya dengan gaya bahasa layaknya sebuah sajak, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menyampaikan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023 hingga akhir Juli.

“APBN akhir Juli masih menjadi andalan, melindungi rakyat dan mendorong terus kemajuan. Pendapatan Negara akhir Juli mencapai 1614,8 triliunan, belanja Pemerintah Pusat 1020 triliun, dimana 564,6 T (55%) langsung dinikmati rakyat untuk kesejahteraan,” terang Sri Mulyani.

“APBN akhir Juli surplus. Keseimbangn Primer 384,5 triliunan. Keseimbangan keseluruhan juga surplus 153,5 triliun, naik 44% dari tahun 2022 yang kita telah kita tinggalkan? Ini laporan transparansi APBN dan pertanggungjawaban bulanan,” sambungnya.

Di akhir caption unggahannya itu, Sri Mulyani kembali berbicara perihal karakter Nami yang sempat dibenci lantaran pernah dianggap bergabung dengan sang lawan. Padahal tujuannya adalah untuk kebaikan.

Dia lantas mengatakan, bahwa kisah Nami tersebut sering ditemui di kehidupan nyata.

“Nakama Nami sempat dibenci karena dianggap bergabung dengan Arlong sang lawan. Namun itu taktik untuk selamatkan desa dan handai taulan,” ujarnya.

“Sering dalam hidup banyak salah paham. Namun jangan pernah menyerah dan kecil hati, tetaplah berbuat kebaikan!” pungkasnya.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru