Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bolehkah Konsumsi Air Lemon di Pagi Hari Saat Perut Kosong?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mengonsumsi air lemon setiap hari dapat dikatakan sangat bagus untuk tubuh karena lemon kaya akan nutrisi. Lemon mengandung flavonoid dan antioksidan tinggi yang berfungsi untuk meningkatkan toleransi glukosa, metabolisme lemak dan sentivitas insulin. Namun apakah air lemon dapat diminum di pagi hari saat perut kosong?

Dikutip Holopis.com dari klikdokter, Senin (14/8), secara medis tidak terdapat bukti yang kuat mengenai waktu terbaik untuk meminum air lemon. Air lemon dapat di konsumsi kapan saja tanpa ada waktu yang khusus.

Namun, mungkin sobat Holopis pernah mendengar bahwa air lemon tidak disarankan untuk diminum di pagi hari saat perut masih kosong. Pernyataan ini ternyata tidak sepenuhnya salah.

Bagi sobat Holopis yang memiliki sensitivitas lambung yang berlebih, seperti penderita GERD dan dispepsia akut, meminum air lemon di pagi hari saat perut kosong tidaklah disarankan.

Air lemon memiliki sifat asam yang dapat menyebabkan nyeri ataupun gangguan lebih lanjut pada lambung.

Namun bukan berarti penderita GERD dan dispepsia tidak dapat meminum air lemon. Bagi sobat Holopis yang memiliki penyakit tersebut disarankan sebaiknya mengisi perut terlebih dahulu sebelum meminum air lemon.

Mengonsumi air lemon dapat memberi dampak positif bagi tubuh karena lemon mengandung sumber vitamin C yang baik bagi sistem pertahanan tubuh.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru