Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

ARRC 2023 di Sirkuit Mandalika Dibatalkan FIM, Begini Alasannya

HOLOPIS.COM, LOMBOK TENGAH – ARRC 2023 (Asia Road Racing Championship) yang berlangsung di sirkuit Mandalika, NTB pada Minggu 13 Agustus 2023, terjadi insiden tabrakan beruntun saat final race kedua balapan kelas 1.000 cc.

Dalam peristiwa tersebut, Haruki Noguchi yang merupakan pembalap asal Jepang harus mendapatkan perawatan insentif karena mengalami cedera yang cukup fatal.

Insiden tersebut terjadi saat masuk lap ketiga, dimana Noguchi dan pembalap asal Malaysia, MD Zaqhwan Zaidi terpeleset di tikungan 10.

Namun, dari belakang ada pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar yang coba menyalip kedua pembalap tersebut. Namun Noguchi tertabrak oleh pembalap Malaysia, Kasma Daniel Kasmayudin yang berada di posisi keenam.

Pembalap yang terlibat dalam insiden kecelakaan itu, langsung dilarikan ke medical center di depan paddock Sirkuit Mandalika. Setelah itu, salah satu pembalap langsung dirujuk ke salah satu rumah sakit yang ada di kota Mataram menggunakan ambulans.

FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) akhirnya menghentikan balapan, ARRC 2023 karena adanya insiden itu.

“Setelah (insiden) itu, Asia Superbike 1000cc telah dibatalkan untuk memprioritaskan situasi medis pengendara yang terlibat,” tulis FIM dalam ketrangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (13/8).

FIM mengungkapkan, Noguchi mendapatkan perawatan intensif di sebuah rumah sakit. Selanjutnya, FIM juga akan terus menginformasikan mengenai kondisi terbaru Noguchi.

“Dia telah dipindahkan ke rumah sakit setempat untuk perawatan lebih lanjut. Kami berharap atas dukungan dan doa Anda yang baik untuk pemulihan yang cepat dari pengendara kami,” tutup FIM.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

HT Atalanta vs Arsenal : Skor Masih Sama Kuat 0-0

Pertandingan Atalanta vs Arsenal baru selesai 45 menit pertama, dan skor masih sama kuat 0-0 untuk kedua tim.

China Open 2024 : Anthony Ginting Fokus Jalani Laga Berikutnya Usai Sikat Shi Yu Qi

Anthony Ginting berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024 usai sukses mengandaskan Shi Yu Qi. Ginting pun enggan berpikir terlalu jauh soal juara, dirinya hanya ingin fokus menjalani laga berikutnya.

Daftar Susunan Pemain Atalanta vs Arsenal di Liga Champions

Daftar susunan pemain Atalanta vs Arsenal telah resmi dirilis, berikut informasi selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru