Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pihak Yosua Hutabarat Klaim Tolak Uang dari Ferdy Sambo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak keluarga Yosua Hutabarat menyatakan bahwa mereka lebih menginginkan hal lain dari Ferdy Sambo ketimbang pemberian uang restitusi.

Kuasa hukum keluarga Hutabarat, Ramos Hutabarat menyampaikan, pihak keluarga lebih menginginkan pemilihan nama baik Yosua yang selalu dituding akan memperkosa Putri Candrawathi.

“Untuk saat ini keluarga masih mempertimbangkan (restitusi), karena keluarga lebih ingin pemulihan nama baik Yoshua yang diutamakan,” kata Ramos dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (12/8).

Mengenai langkah selanjutnya dari pihak keluarga, Ramos mengatakan pihak kuasa hukum masih bersifat menunggu

“Kita tunggu semua keputusannya ada di keluarga, kita intinya hanya memberikan masukan-masukan karena kita sudah sampaikan juga ke keluarga bahas soal ini semua,” terangnya.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi pun sebelumnya mendorong pihak keluarga Yosua untuk mengajukan restitusi kepada Ferdy Sambo.

“Kalau seandainya permohonan perlindungan itu ada dan kami lindungi, tentu salah satu hak yang dapat diupayakan adalah hak atas restitusi. Yaitu ganti kerugian atas peristiwa pidana tersebut kepada pihak pelaku,” kata Edwin Partogi beberapa waktu lalu.

Edwin mengungkapkan, meski putusan terkait Sambo telah sampai ke tahap kasasi, restitusi masih bisa diajukan. Masih ada jalan lain mengajukan hak restitusi melalui pengajuan pengadilan.

“Kalau seandainya putusan pada perkara pokoknya sudah inkrah, Undang-undang juga memberikan jalan yaitu melalui proses penetapan. Dalam proses penetapan itu sederhana, mungkin dia cuma dua hingga tiga kali sidang itu selesai,” klaimnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru