HOLOPIS.COM, JAKARTA – Motor Listrik Honda EM1 e: sudah mulai dipesan oleh konsumen di Indonesia, melalui jaringan Dealer Honda tertentu di wilayah Jawa Bali.

Sebelum membelinya, ada baiknya Sobat Holopis cek terlebih dahulu spesifikasi motor listrik Honda yang pertama kali dipasarkan di Indonesia.

Spesifikasi Honda EM1 e:

Honda EM1 e: menggunakan motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Kemudian motor ini, menggunakan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable).

Pengisian daya baterai, bisa dilakukan dengan Honda Power Pack Charger e: yang membutuhkan waktu sekitar 160 menit untuk pengisian 25 persen – 75 persen. Sementara, jika disisi dari 0 persen ke 100 persen membutuhkan waktu 6 jam.

Selain itu, pengguna motor listrik ini juga bisa mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Sementara itu, untuk kecepatan maksimal motor ini mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km.

Fitur lainnya yang ada di Honda EM1 e:, yakni teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan. Kemudian, ada Inner Rack dan USB charger type A.

Untuk informasi terkait sepeda motor, bisa dilihat dalam digital panel meter yang dapat menunjukkan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.

Pada bagian ban, depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci.

Sistem pengereman sudah menggunakan cakram dibagian depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS).

Untuk harga Honda EM1 e: dilepas dengan harga, Rp 30 – Rp 33 juta. Sementara untuk baterai yang digunakan, dibanderol seharga Rp 10 – Rp 12 juta. Jika beli satu paket, harga sekitar Rp 40 jutaan.