Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Coba 3 Tips Mudah Ini Guna Hindari Rasa Takut Terhadap Orang Asing

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Memiliki rasa takut berlebihan terhadap orang asing, disebut juga dengan xenophobia. Kebanyakan orang sering menganggap bahwa xenophobia adalah kondisi yang sama dengan homophobia dan rasisme, namun sebenarnya hal ini merupakan kondisi yang berbeda.

Misalnya, orang rasis atau homophobia akan menjadi bentuk diskriminasi atau perbedaan pada suatu karakter tertentu. Sedangkan seseorang dengan xenophobia, akan memiliki pemikiran bahwa orang lain yang tidak berada dalam kelompok atau memiliki kesamaan dengan dirinya adalah orang asing.

Xenophobia bisa terjadi pada siapa saja, oleh karena itu bila anda memiliki rasa ketakutan terhadap orang asing, cobalah untuk melakukan beberapa cara berikut ini guna menghindari atau menghilangkan rasa takut tersebut, seperti yang dirangkumkan Holopis.com dari situs resmi Halodoc, Jumat (11/8).

Tips Mudah Atasi Rasa Takut terhadap Orang Asing (Xenophobia)

Mempelajari Budaya dari Kota atau Negara lain

Guna menghilangkan rasa takut berlebih terhadap orang asing, anda bisa pelajari terlebih budaya masyarakat dari kota atau negara lain. Contohnya, melalui podcast, buku, internet, atau menonton film-film dari negara lain.

Lebih Sering Melihat Budaya Orang Lain

Biasanya, sebagian besar pengidap kelainan ini mengalami lebih sedikit interaksi dengan orang lain yang tidak berada dalam satu kelompok. Oleh karena itu, untuk menguranginya anda bisa meluangkan waktu untuk berkunjung ke kota lain guna mengetahui seperti apa budaya dan kebiasaan dari masyarakat-masyarakatnya.

Ceritakan atau Berkonsultasi dengan Ahlinya

Jika kondisi gangguan ini telah mempengaruhi aktivitas dan sosialisasi anda dengan orang lain, tak ada salahnya untuk bercerita langsung kepada ahlinya. Dengan begitu, anda tentu dapat segera ditangani sesuai dengan gejala yang dirasakan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru