BerandaDaerahNTTSajian Kuliner Pedas di Kupang Dijamin Bikin Jontor

Sajian Kuliner Pedas di Kupang Dijamin Bikin Jontor

HOLOPIS.COM, KUPANG – Untuk para wisatawan yang sedang berkunjung di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur, anda bisa menikmati berbagai sajian kuliner khas bagi para pencinta pedas.

Salah satu tempat yang menyediakan kuliner pedas ala daerah Kupang itu pun bisa anda nikmati di Aston Hotel Kupang. Dimana mereka kali ini menyediakan menu SEPASANG atau disebut sensasi pedas Aston Kupang.

Hermansyah selaku Food & Beverage Manager di hotel Aston Kupang menjelaskan, konsep SEPASANG sendiri dibuat untuk memenuhi dahaga para wisatawan yang menyukai sambal, khususnya sambal khas Kupang yaitu sambal luat.

“Awalnya kita lebih menyediakan menu yang diinginkan tamu-tamu kita jadi ada beberapa tamu yang kita lihat menyukai yang pedas khususnya sambal Kupang kayak sambal luat,” kata Herman dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (10/8).

Penerbit Iklan Google Adsense

Namun anda jangan khawatir, sebab dalam menu tersebut, pengunjung atau tamu dapat memilih sambal dengan tingkat kepedasan sesuai selera.

“Disini ada juga live cooking sehingga tamu dapat berinteraksi langsung dengan pemasak/chef,” imbuhnya.

Adapun menu-menu SEPASANG yaitu ikan, ayam, seafood dan tahu tempe serta lalapan dengan sambal goreng yang memberi sensi yang lebih nikmat pada menu tersebut. Selain itu, menu tersebut dilengkapi dengan nasi putih dan nasi uduk.

Menu itu dipilih oleh pihak Aston agar menu yang disediakan tidak membosankan dan tamu dapat memilih sesuai selera dan konsep mereka pula adalah makan sepuasnya dan tidak ada batasan.

“Jadi tamu yang datang mulai dari jam 6 sampai jam 10 bisa menikmati sampai selesai,” terangnya.

Setelah menikmati hidangan SEPASANG yang sangat nikmat, ada juga hidangan penutup yaitu es campur yang memang disediakan untuk menjadi penangkal dari rasa pedas dari menu tersebut. “Kita ada menu penutup yaitu es campur dan itu menjadi P3K kita di sini . Kalo misalkan tamu kepedesan gitukan, silahkan mampir ke disert kami di es campur,” ungkapnya.

Untuk menu penutup, tamu tidak perlu bingung sebab telah tersedia yang dingin dan juga panas. Untuk minuman sendiri terdapat teh tarik yang dibuat tradisional jadi mereka membuat rasa otentik dengan tradisional. Sedangkan yang dingin terdapat es tea, impuls water dan juga jus.

Hermansyah kemudian menjelaskan bahwa konsep SEPASANG tersebut adalah all in yang mana tamu yang ingin berkunjung tidak ada batasan sehingga siapa saja dapat mampir bersama keluarga, sahabat ataupun kenalan.

Untuk para pengunjung tidak perlu kuatir terkait harga sebab harga dari menu SEPASANG tersebut cukup terjangkau dan termasuk takecare service jadi tidak ada tambahan apapun.

“Menu SEPASANG ini harganya Rp.100.000 dan itu sudah termasuk takecare service. Harga itu untuk orang dewasa dan untuk anak-anak kalo ibu bapak bawa anak-anak itu bisa kami kasi diskon 30% dari seratus ribu jadi sekitar Rp.70.000. Terus kalo anaknya umur di bawah lima tahun itu kita free tidak ada biaya,” terangnya.

Menu SEPASANG yang telah disediakan oleh pihak Aston Hotel yang telah berjalan selama beberapa bulan ini mendapat banyak pengunjung selain dari tamu lokal. Ada pula tamu-tamu yang menginap di Hotel Aston yang berasal dari daerah lain yang mungkin ketika mampir dan merasakan masakan yang seperti di rumah sendiri.

Namun selain aneka menu yang disediakan, menu seperti ayam dan bebek merupakan menu dasar daripada menu SEPASANG itu sendiri. Dari akhir perbincangan terkait menu SEPASANG, saat itu ada Rynto Tambunan sebagai General Manager (GM) Incharge, Hermansyah sebagai Food & Beverage Manager sekaligus pelopor dari menu SEPASANG dan Fransisca Eva Engeline sebagai Public Relation Officer.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

BPKP NTT Komitmen Percepat Pengungkapan Kasus Korupsi Dana Covid-19

HOLOPIS.COM, NTT - Humas BPKP Provinsi NTT, Agnes Tiara menyampaikan pihaknya masih terus berkoordinasi secara intensif dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Rote Ndao terkait dengan...

Pegawai BUMN Dilaporkan Atas Dugaan Penyerobotan Tanah Warga di NTT

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi NTT, Hiskia Simarmata kabarnya telah memerintahkan pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Rote Ndao untuk segera menyerahkan data-data tanah milik Kristian Feoh.

Nyalon Bupati Rote Ndao, Paulus Henuk Janji Bangunkan Infrastruktur Merata

Bakal calon Bupati Rote Ndao, Paulus Henuk mengumbar janji untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur akan dipenuhi dengan sebaik mungkin.

Kapolsek Rote Selatan Tunggu Laporan Korban Oknum Guru Selingkuh

HOLOPIS.COM, ROTE NDAO - Kapolsek Rote Selatan, IPDA Andi Darma Elim, memberikan pernyataan resmi menanggapi laporan warga tentang dugaan perselingkuhan yang melibatkan seorang ASN...

Pj Bupati Apresiasi TNI Gelar TMMD di Rote Ndao

Pj Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu  menyatakan bahwa program TMMD adalah wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam pembangunan desa.

Konsistensi Penegak Hukum di NTT Dipertanyakan

Pengamat Hukum dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Aksi Sinurat mengungkapkan keprihatinannya terkait dengan konsistensi aparat penegakan hukum.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS