Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Panggilan Video WhatsApp Punya Fitur Screen Sharing

HOLOPIS.COM, JAKARTA – WhatsApp akan diberi peningkatan kemampuan, dengan fitur berbagi layar atau screen sharing saat melalukan panggilan video. Kabar tersebut, diumunkan langsung oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg.

“Kami akan menambahkan kemampuan berbagi layar saat panggilan video di WhatsApp,” tulis Zuckerberg dalam akun Facebook miliknya yang dikutip Holopis.com, Rabu (9/8).

Fitur ini, bisa dimanfaatkan Sobat Holopis, untuk berbagi dokumen, foto dan lainnya dengan teman di kontak yang tersedia melalui panggilan video.

Dalam keterangan persnya, pihak WhatsApp menjelaskan untuk bisa menggunakan screen sharing bisa dilakukan dengan mengeklik ikon ‘Bagikan’. Kemudian, Sobat Holopis bisa memilih antara berbagi aplikasi tertentu atau seluruh layar.

Fitu WhatsApp
Cara menggunakan fitur berbagi layar atau screen sharing di WhatsApp. [Foto : Ist]
Hal menarik lainnya, bersamaan dengan kehadiran fitur screen sharing ini, WhatsApp juga menghadirkan dukungan panggilan video dalam mode Lanskap.

Mode tersebut, akan menawarkan pengalaman yang lebih luas dan imersif dibandingkan mode Potret yang ada selama ini, ketika pengguna melakukan panggilan video.

Dukungan untuk mode Lanskap secara langsung juga tentu akan memudahkan pengguna WhatsApp, ketika mereka saling berbagi file dalam fitur screen sharing selama panggilan video.

Fitur screen sharing ataupun mode lanskap tersebut kini telah diluncurkan WhatsApp secara luas, baik itu di aplikasi mereka di Android, iOS, maupun juga di Windows Desktop.

Namun, belum semua pengguna bisa merasakan fitur yang mirip dengan qplikasi video conference seperti Zoom atau Google Meet. Karena, peluncurannya akan dilakukan secara bertahap.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.

Kurangi Ketergantungan Cloud Global, Sidik Cyber Tawarkan Security System dengan TKDN Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - CEO Sidik Cyber, Yonathan Yeremia memberikan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru