BerandaNewsPolhukamTanam Ganja Hidroponik di Lemari, Seorang Wanita Diamankan Polisi

Tanam Ganja Hidroponik di Lemari, Seorang Wanita Diamankan Polisi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang wanita berinisial LA (29) diamankan karena menanam ganja hidroponik, oleh Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat 4 Agustus 2023.

Wanita yang berprofesi sebagai pengisi SEO WEB itu, diringkus polisi di wilayah Kedoya Utara kebon jeruk Jakarta Barat.

Setelah melakukan penggeledahan, LA diketahui menanam ganja di dalam lemari pakaian dengan menggunakan lampu ultraviolet seadanya di lantai 2 rumah.

“Di dalam lemari tersebut dilengkapi dengan lampu dan juga sinar ultraviolet sebagai pengganti matahari,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Akmal dalam keterangannya di lokasi yang dikutip Holopis.com, Jumat (4/8).

Penerbit Iklan Google Adsense

Akmal menjelaskan, LA hanya membutuhkan peralatan sederhana hingga pohon ganja yang ditanamnya bisa mencapai tinggi 1 meter.

“Jadi peralatannya cukup sederhana tapi cukup bisa membuat tanaman ganja ini tumbuh sampai kurang lebih 1 meter,” jelasnya.

Akmal menambahkan, pelaku nekat menanam ganja awalnya hanya mencoba. Namun, ia berinisiatif untuk menanam ganja sendiri di rumahnya.

“Jadi ini semacam lab mini bagaimana yang bersangkutan melakukan uji coba atau eksperimen. Dari awalnya hanya membeli ganja untuk dikonsumsi kemudian tersangka LA ini,” tambahnya.

Ganja Hidroponik 1
Barang bukti ganja hidroponik yang diamankan dari tersangka LA. [Foto : Ist]

Dari hasil pemeriksaan, LA mengaku mengonsumsi ganja hanya untuk relaksasi dan tidak untuk diperjual belikan.

“Jadi hasil pendalaman kami sementara yang bersangkutan menanam hanya untuk dikonsumsi sendiri. Awalnya hanya pemakai rutin, kemudian tertarik untuk mencoba menanam sendiri,” pungkasnya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan, LA pun dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 111 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy'ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan hilangnya nyawa santriwati di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS