Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

3 Rekrutan Teranyar Arsenal di Bursa Transfer Pemain 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal cukup mengejutkan bursa transfer musim panas ini dengan membeli tiga pemain top sekaligus dengan harga yang tidak murah.

Langkah tersebut diambil Arsenal demi mempertahankan tren positif mereka, mengingat The Gunners tampil cemerlang di musim 2022/2023 kemarin.

Meski gagal mengangkat trofi Liga Inggris musim 2022/2023, namun setidaknya Arsenal jadi pesaing terdekat dalam mendapatkan titel prestisius tersebut dengan sang juara Manchester City.

Selain itu, setelah sekian lama, Arsenal akhirnya akan kembali merumput di kompetisi Eropa, dalam hal ini Liga Champions.

Berdasarkan hal tersebut, Arsenal saat ini berhasil memperkokoh skuadnya dengan membeli pemain-pemain baru.

Berikut ini 3 rekrutan terbaru Arsenal di bursa transfer pemain musim panas 2023 :

1. Kai Havertz (Chelsea)

Kai Havertz
Kai Havertz saat di Emirates Stadium. [Foto : Instagram @kaihavertz29]

Kai Havertz jadi rekrutan pertama Arsenal di bursa transfer musim panas 2023. Pemain Timnas Jerman itu dikontrak dengan durasi jangka panjang oleh The Gunners.

Urusan harga, Arsenal harus rela membayar transfer Kai Havertz kepada Chelsea senilai 65 juta Poundsterling, atau sekitar Rp 1.2 triliun kepada Chelsea.

2. Jurrien Timber (Ajax Amsterdam)

Jurrien Timber
Jurrien Timber, pemain baru Arsenal. [Foto : Dok. Arsenal]

Jurrien Timber merupakan pemain yang multifungsi di bagian lini pertahanan. Pemain Ajax tersebut bisa bermain sebagai bek tengah, bek sayap hingga pemain jangkar.

Pemain seperti Jurrien Timber ini adalah yang paling disukai oleh sang manajer Mikel Arteta.

Jurrien Timber sendiri jadi rekrutan kedua setelah Havertz di bursa transfer pemain musim panas ini, dan dibeli dengan harga 40 juta Euro atau sekitar Rp 672 miliar.

3. Declan Rice (West Ham United)

Declan Rice
Declan Rice setelah diresmikan jadi pemain baru Arsenal. [Foto : Dok. Arsenal]
Pembelian Declan Rice jadi salah satu transfer termahal di bursa transfer musim panas ini.

Tak main-main, Arsenal rela menggelontorkan uang sebesar 105 juta Poundsterling atau sekitar Rp 2 triliun untuk mendapatkan jasanya.

Declan Rice pun jadi pemain termahal Inggris sepanjang sejarah menyusul Jack Grealish dari Manchester City.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Anthony Ginting Pasrah Angkat Koper dari China Open 2024

Anthony Ginting harus terhenti langkahnya di perempat final China Open 2024 usai menerima kekalahan, ia pun pasrah atas hasil tersebut.

Al Nassr Sikat El Ettifaq 3-0, Debut Manis Pioli dengan Cristiano Ronaldo Cs

Al Nassr berhasil meraih hasil positif di laga debut pelatih Stefano Pioli, dimana Cristiano Ronaldo cs mampu menang dengan skor 3-0 tanpa balas.

Rekap Hasil Perempat Final China Open 2024 : Ginting Keok, Jojo hingga Fikri/Daniel ke Semifinal

Tuntas sudah seluruh pertandingan perempat final China Open 2024, dimana dari lima wakil Indonesia yang turun, tiga diantaranya sukses memeluk kemenangan. Simak hasil selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru