Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

HUT 78 Indonesia Merdeka, Jokowi Ajak Rakyat Rukun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga kerukunan antar sesama anak bangsa. Bagaimana semuanya bisa saling toleransi dan saling menghormati terhadap seluruh perbedaan yang ada.

“Mari terus merawat kerukunan, toleransi, sikap saling menghormati, saling menolong, agar bangsa ini dapat menjadi bangsa yang bersatu, maju, bangsa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (2/8).

Ia menilai bahwa salah satu kemewahan yang dimiliki bangsa Indonesia adalah mampu mempertahankan kemerdekaan negaranya sampai dengan saat ini. Bahkan sebagai pembuktian bahwa Indonesia menjadi salah satu negara kuat di dunia.

Terlebih kata Presiden Jokowi, Indonesia telah mampu melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19 yang telah menyerang semua negara di seluruh dunia.

“Salah satu yang patut kita syukuri di tahun ini adalah situasi ekonomi pascapandemi Covid-19 yang dapat terkendali dan kembali pulih berkat kerja keras dan gotong royong seluruh rakyat,” ujarnya.

Dengan demikian, ia pun menilai panjatan doa dan dzikir kepada Tuhan Yang Maha Esa menjadi sesuatu yang sangat petut dilakukan.

“Maka, semalam di halaman Istana Merdeka, kita menggelar acara Zikir dan Doa Kebangsaan, sekaligus untuk menyambut 78 Tahun Indonesia Merdeka,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru