Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Taliban Geruduk Indonesia, Ada di Jakarta?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Luar Negeri RI mengkonfirmasi bahwa Taliban pernah berkunjung ke Indonesia pada bulan Juli yang lalu.

Juru Bicara Kemlu, Teuku Faizasyah berdalih, kedatangan Taliban ke Indonesia adalah untuk bertemu perwakilan mereka di Jakarta.

“Kunjungan tersebut ya memang terjadi. Saya tidak ingat persis kapan ya, namun di bulan Juli lalu,” kata Teuku dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (1/8).

Namun, Teuku berdalih bahwa kedatangan penguasa di Afghanistan ke Indonesia itu sebatas kunjungan informal dan tidak terkait pemerintah Indonesia.

“Sifatnya memang sangatlah informal, untuk mereka menemui perwakilan Taliban di Jakarta,” imbuhnya.

Terkait kabar ada beberapa pihak yang ditemui oleh mereka saat ibadah salat jumat, Teuku pun mengaku tidak bisa membatasi hal tersebut.

“Kalau kita salat Jumat kan kita tidak bisa menyeleksi siapa yang akan salat Jumat di sana ya, mereka bertemu dengan beberapa mungkin di saat salat Jumat tersebut dan itulah yang disampaikan sebagai pertemuan saat mereka berada di Jakarta,” ujarnya.

Teuku kemudian juga masih bersikeras meski kunjungan Taliban ke Indonesia dan menemui beberapa pihak, tidak terpengaruh dengan apapun.

“Namun konteksnya adalah kunjungan bersifat informal, internal untuk perwakilan Afghanistan di Jakarta, dan saat mereka melakukan aktivitas keagamaan di satu tempat, mereka dikatakan untuk secara tidak formal juga,” kilahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru