Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jusuf Kalla Tuding Partai Golkar Disetir Penguasa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tokoh senior Partai Golkar, Jusuf Kalla menyayangkan keributan yang terjadi di internal Partai Golkar saat ini hingga muncul desakan pencopotan Airlangga Hartarto.

Jusuf Kalla pada Senin (31/7) menyampaikan, Partai Golkar terlalu disetir oleh penguasa termasuk dalam menentukan koalisi. Sehingga, sebenarnya saat ini sebenarnya tidak perlu dilakukan evaluasi atas melorotnya suara Partai Golkar saat on.

“Ya mau apalagi, evaluasi apalagi. Karena Golkarnya sendiri agak telat sebenarnya mencari atau sangat tergantung kepada penguasa untuk menentukan koalisi-koalisinya,” kata Jusuf Kalla dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (1/8).

Jusuf Kalla juga menyalahkan sejumlah partai politik lain yang sangat bergantung dengan penguasa tanpa berani mengambil sikap sendiri.

Dengan situasi seperti itu, Jusuf Kalla pun mengkhawatirkan itu akan mempengaruhi nilai demokrasi di Indonesia apabila akhirnya penguasa terlalu turut campur.

“Ya, semua partailah tidak mandiri dalam penentuannya. Secara demokratis bahaya kalau gini terus. Partai sendiri tidak mandiri,” ujarnya.

“Apabila partai diganggu lagi, makin kacau negeri ini,” sambungnya.

Jusuf Kalla kemudian mendorong agar Partai Golkar bisa mandiri di waktu yang tersisa menjelang Pemilu 2024. Sehingga, tidak perlu dilakukan Munaslub untuk mengganti Airlangga Hartarto dari posisi Ketua Umum.

“Sangat tidak setuju Munaslub karena itu akan menurunkan marwahnya Golkar,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru