Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Khofifah akan Larang ASN dan BUMD Gunakan Elpiji 3 Kg

HOLOPIS.COM, JATIM – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyiapkan beberapa rencana mengantisipasi kelangkaan elpiji 3 kilogram di wilayahnya.

Salah satu langkah tersebut yakni dengan mengeluarkan larangan para jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) serta karyawan BUMD untuk membeli tabung gas subsidi tersebut. Larangan itu dimaksudkan untuk mereka yang memiliki penghasilan gaji tertentu.

“Untuk itu saya harap ASN dan pegawai BUMD dengan standar pendapatan tertentu agar tidak memakai LPG 3 kg,” kata Khofifah dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (29/7).

Khofifah pun belum menjelaskan lebih detail berapa besaran pendapatan ASN dan BUMD yang dilarang untuk membeli elpiji 3 kilogram tersebut.

Khofifah pun menjelaskan bahwa kelangkaan tabung LPG 3 kg di beberapa daerah di Jawa Timur disebabkan oleh lonjakan permintaan yang tiba-tiba meningkat.

“Ada lonjakan permintaan LPG 3 kg di tiga daerah, sehingga sempat banyak kekosongan stok di berbagai daerah,” kilahnya.

Ia menyebut bahwa permintaan paling banyak terjadi di tiga wilayah, yaitu Jombang, Malang, dan Banyuwangi. Oleh karena itu, Khofifah memberikan instruksi kepada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral untuk segera berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur dan Polres setempat guna menelusuri penyebab lonjakan permintaan tabung LPG 3 Kg yang mendadak.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kurang Hati-hati, Pemotor Hendak Belok Ditabrak dari Belakang

Seorang pengendara sepeda motor yang hendak berbelok, tiba-tiba ditabrak pemotor dari arah belakangnya. Kedua pihak yang terlibat kecelakaan bernasib serupa, keduanya ndlosor alias tersungkur di Jl. Raya Solo.

Kereta Api Sambar Truk di Lintasan Dua Spoor Terbuka, Sopir dan Kernet Kritis

Kereta Api Argo Semeru jurusan Surabaya - Jakarta yang melesat cepat, menyambar sebuah truk di lintasan dua spoor terbuka di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (7/9).

Duda Muda Begal Payudara Tertangkap di Magetan

eorang duda muda diduga pelaku begal payudara berhasil ditangkap warga di Magetan, Jawa Timur, Jumat (6/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru