Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ketahui 6 Macam Gangguan yang Dirasakan Saat Stres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Stres merupakan bagian dari kehidupan setiap orang, tak ada satupun yang dapat menghindar dari kondisi ini. Hal ini terjadi karena, banyaknya aktivitas serta masalah yang datang silih berganti sehingga membuat seseorang terkena stres.

Walaupun stres adalah sesuatu yang normal, namun apabila tidak mendapat penanganan secara cepat dan tepat, hal ini akan berdampak buruk pada kesehatan serta mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai gangguan yang dirasakan ketika stres, anda perlu menyimak penjelasan berikut ini. Seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com dari situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Jumat (28/7).

Gangguan yang Muncul Akibat Stres

Terdapat 6 macam gangguan yang sering dirasakan ketika stres, diantaranya yaitu :

1. Jantung yang berdebar-debar
2. Muncul keringat berlebihan
3. Sakit kepala
4. Otot-otot menjadi tegang
5. Nafsu makan menjadi berkurang atau berlebih
5. Sakit perut

Itulah beberapa dampak stres pada kesehatan, penting bagi anda untuk memahami efeknya baik pada kualitas hidup maupun bagi kesehatan. Dengan demikian, anda dapat melakukan cara penanganan tepat dan cepat dalam meredakan stres agar pikiran kembali tenang, dan tubuh menjadi lebih fit.

Penting untuk menyadari gangguan yang terjadi ketika stres, kemudian segera lakukan pemeriksaan atau konsultasi ke fasilitas kesehatan terdekat apabila mengalami stres yang sulit ditangani, dan bahkan menimbulkan efek samping agar mendapat penanganan sedini mungkin.

Tak hanya itu, anda juga dapat membicarakan masalah yang tengah dialami kepada orang yang dipercayai. Tujuannya, agar anda lebih relax dan tidak terbebani seperti sebelumnya dengan pikiran dan rasa stres yang anda alami.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru