BerandaOtoteknoOtomotifIni Kendaraan yang Cocok Pakai BBM Pertamax Green 95

Ini Kendaraan yang Cocok Pakai BBM Pertamax Green 95

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertamax Green 95 sudah mulai dijual Pertamina, di beberapa SPBU yang ada di Jakarta dan Surabaya. BBM jenis baru ini, dijual dengan harga Rp 13.500 per liter. BBM dengan campuran Bioetanol 5 persen ini bisa digunakan untuk semua jenis kendaraan dengan bahan bakar bensin. 

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pemilik kendaraan yang ingin menggunakan Pertamax Green 95 ini. Karena, ada rasio kompresi mesin tertentu yang cocok menggunakan bahan bakar ini agar performa pembakaran di ruang mesin menjadi sempurna.

Dikutip Holopis.com dari laman Pertamina, Pertamax dengan RON 92, maka rasio kompresi mesin mobil yang cocok adalah 10:1 hingga kompresi 11:1.

Kemudian contoh lainnya adalah Pertamax Turbo dengan RON 98, maka rasio kompresi mesin mobil yang cocok yakni lebih dari 12:1.

Penerbit Iklan Google Adsense

Nah, buat Sobat Holopis yang ingin menggunakan Pertamax Green 95 ini cek dulu rasio kompresi mesin kendaraannya. Kira – kira cocok atau tidak.

Sebelumnya diberitakan, Pertamax Green 95 resmi diluncurkan PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina pada hari Senin (24/7).

BBM tersebut  merupakan hasil dari campuran bahan bakar nabati (BBN) bioetanol berbasis tetesan tebu (molases) setara dengan nilai oktan (RON) 95.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengungkapkan harga Pertamax Green 95 yang merupakan BBM non subsidi yakni Rp 13.500 per liter.

“Harga itu Rp 13.500, itu sudah keekonomian di mana seperti tadi Pak Ego (Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga) sampaikan, harga ini merupakan harga antara RON 92 dan RON 98,” ujarnya saat peluncuran yang dikutip Holopis.com.

Untuk penjualan, Riva mengatakan masih terbatas pada beberapa SPBU di Jakarta dan Surabaya. Di wilayah Jakarta ada 5 SPBU dan Surabaya ada 10 SPBU.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Motor Listrik Yamaha EMF Terbaru Diluncurkan, Punya Daya Tempuh 65 Km

Motor listrik Yamaha EMF 2024 resmi diluncurkan, dengan warna spesial terbaru berupa penambahan aksen livery berwarna oranye di beberapa titik.

Yamaha Nmax Generasi Terbaru Punya Sensasi Rasa Turbo

Yamaha meluncurkan motor Nmax Turbo, yang jadi generasi terbaru dari model yang sebelumnya. All New Yamaha Nmax Turbo, punya perubahan tampilan hingga teknologi.

Mobil Listrik Paling Laris Bulan Mei 2024 Terjual 755 Unit

Mobil listrik mulai banyak yang merambah di Indonesia, ada banyak produsen yang berlomba memasarkan produknya. Chery Omoda E5, jadi mobil paling laris selama bulan Mei 2024.

IIMS Surabaya 2024 Sukses dengan Catatan Transaksi Rp 247 Miliar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - IIMS Surabaya 2024 (Indonesia International Motor Show) yang berlangsung pada 29 Mei hingga 2 Juni 2024 di Grand City Convex, Surabaya,...

Rawat Aki Motor Biar Tetap Ngacir, Begini Tipsnya

Aki Motor jadi bagian penting pada kelistrikan kendaraan bermotor yang harus dirawat, sehingga bisa menghidupkan kendaraan melalui starter.

Begini Tampang Motor Gaya Retro Kawasaki W175 Series yang Baru Diluncurkan PT KMI

PT KMI (Kawasaki Motor Indonesia) menghadirkan, model terbaru untuk motor klasik Kawasaki W175 series.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS