Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tok! Komdis PSSI Jatuhi Sanksi 4 Klub Ini, Semua Pelanggarannya Ulah Supporter

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komite Disiplin (Komdis) PSSI resmi menjatuhi sanksi kepada empat klub Liga 1 sekaligus, dimana seluruh pelanggaran yang menjadi dasar hukuman tersebut karena ulah supporter dari masing-masing klub itu sendiri.

Menurut rilis PSSI pada Jumat (21/7) kemarin, Komdis PSSI menjatuhi sanksi kepada Arema FC, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang dan Persik Kediri.

Dari hasil sidang Komdis PSSI per 20 Juli 2023 lalu, pertama, Komdis PSSI menjatuhi sanksi kepada Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang saat laga melawan Persebaya Surabaya 16 Juli.

Jenis pelanggaran yang dibeberkan Komdis PSSI untuk Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang, yakni karena gagal mengantisipasi kehadiran supporter Persebaya Surabaya sebagai supporter klub tamu di stadion. Ada pun denda yang diberikan yakni sebesar Rp 25 juta.

Yang kedua, Komdis PSSI juga menjatuhi denda sebesar Rp 25 juta kepada klub Persebaya Surabaya, karena hadirnya supporter klub saat bertandang kontra PSIS Semarang tersebut.

Kemudian yang ketiga, Komdis PSSI menjatuhi sanksi kepada klub Persik Kediri saat laga kontra Arema FC 15 Juli lalu.

Jenis pelanggarannya yakni karena terjadi penganiayaan dan perkelahian antar suporter di tribun Timur.

Komdis PSSI pun menjatuhi hukuman sanksi penutupan sebagian stadion (tribun Timur tempat terjadinya penganiayaan dan atau perkelahian) sebanyak 1 pertandingan saat menjadi tuan rumah, sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat dengan denda Rp 25 juta.

Masih terkait laga Persik Kediri vs Arema FC, Komdis PSSI juga turut menjatuhi sanksi kepada Singo Edan itu sendiri dengan jenis pelanggaran adanya suporter Arema FC sebagai suporter klub tamu yang hadir dalam pertandingan, dan juga denda sebesar Rp 25 juta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru