BerandaNewsPolhukamHarlah PKB Ke-25 Digelar di Solo, akan Dihadiri 67 Ribu Kader

Harlah PKB Ke-25 Digelar di Solo, akan Dihadiri 67 Ribu Kader

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harlah (Hari Lahir) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) ke-25 akan digelar pada 23 Juli 2023 di Stadion Manahan, Solo. Acara tersebut, akan di jadikan momen untuk konsolidasi menjelang Pemilu 2024.

“Kami akan menjadikan momentum syukuran harlah yang dihadiri semua simpul PKB, baik di jajaran syuro, tanfidziah, hingga kader di akar rumput, untuk menyatukan tekad bekerja lebih keras untuk sukses PKB, baik di pilpres maupun pileg,” kata Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Jumat (21/7).

Hasanuddin mengungkapkan, akan ada 67 kader PKB yang ikut memeriahkan Harlah PKB di Solo. Selain itu, rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah ketua umum Partai Politik (Parpol) akan hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut kembali ditegaskan target PKB dalam Pemilu 2024, yakni dalam Pilpres mengantarkan Muhaimin Iskandar sebagai kader terbaik calon presiden.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sedangkan dalam Pileg, target PKB yakni meraih 100 kursi di DPR RI, 500 kursi di DPRD provinsi, dan 3.000 kursi di DPRD kabupaten atau kota.

“Kejelasan target ini telah diikuti dengan implementasi kerja strategis dan taktis yang saat ini jika dipersentasekan telah mencapai 60 persen. Maka sisa 40 persen akan kita genjot habis dengan penyatuan tekad dan kekuatan di momentum perayaan harlah di Solo,” katanya.

Hasanuddin optimistis partainya akan meraih target-target tersebut. Hal itu terlihat dari beberapa indikator seperti stabilnya elektabilitas PKB di berbagai lembaga survei.

“Indikator positif ini perlu kita jaga salah satunya dengan terus memanaskan mesin partai. Jadi, kalau kemarin jalannya masih gigi empat, maka pascasyukuran harlah, nanti bisa ngegas jadi gigi lima,” katanya.

Hasanuddin mengatakan ada beberapa agenda yang menjadi pekerjaan ke depan. Dia berharap kehadiran Jokowi menjadi semangat PKB dalam menuntaskan pekerjaan-pekerjaan yang belum tercapai.

“Agenda-agenda tersebut menjadi pekerjaan rumah. Semoga, setelah harlah, termasuk adanya kehadiran Presiden Jokowi, menjadi bahan bakar bagi warga PKB untuk menuntaskannya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi jabatan strategis di partai tersebut.

KPU Ogah Minta Maaf Untuk Skandal Seksual Hasyim Asyari

KPU RI memastikan bahwa pihaknya tidak akan mengajukan permintaan maaf kepada publik atas kasus pelecehan seksual yang dilakukan Hasyim Ashari.

Apresiasi Densus 88, Gus Najih : Pembubaran JI Jadi Peristiwa Paling Bersejarah

Pengamat Politik Timur Tengah, Muhammad Najih Arromadloni alias Gus Najih mengapresiasi Densus 88 Polri atas deklarasi pembubaran Jamaah Islamiyah (JI) oleh para petinggi dan anggota tinggi di organisasi yang menganut paham-paham radikal tersebut.

Islah Bahrawi Apresiasi Densus 88 Usai JI Taubat : Sangat Bersejarah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Jaringan Moderat Indonesia (JMI) Islah Bahrawi mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang telah cukup berhasil melakukan upaya...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS