HOLOPIS.COM, SINJAI – Sebuah video yang memperlihatkan adanya acara rangkaian pernikahan dengan tamu warga negara asing yang berasal dari Polandia viral di media sosial. Pasalnya, bule-bule tersebut tampak duduk bersila di atas sebuah karpet dengan disuguhi kue-kue tradisional khas Indonesia dengan acara yang sederhana.

Sebelumnya, kisah pemuda asal Sinjai yang berhasil meminang seorang gadis asal negara Polandia tersebut memang sempat ramai diperbincangkan di media sosial. Kisahnya menjadi motivasi bagi para pemuda Indonesia yang ingin meminang istri berkebangsaan lain.

Pemuda yang diketahui bernama Randi tersebut berasal dari Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan dan telah melakukan akad nikah pada tahun lalu. Resepsi diadakan hari ini, Kamis (20/7) di kediaman mempelai pria tersebut dengan mendatangkan keluarga mempelai wanita langsung dari Polandia.

Dalam video tersebut terlihat ada 27 orang asing yang duduk bersama di atas karpet layaknya acara pernikahan di Indonesia.

“Yang viral lagi di Kab. Sinjai,” tulis keterangan dalam video yang diunggah di akun TikTok @yayuuuu.u pada hari Rabu (19/7) seperti dikutip Holopis.com.

@yayuuuu.u

SINJAI, Jendela Satu— Beredar kabar seorang pemuda asal Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai akan mempersunting gadis asal luar negeri. Selasa, (18/7/2023). Pemuda bernama Randi ini berasal dari Dusun Laiya, sedangkan mempelai wanita bernama Weronika. Pernikahan antara laki laki bugis dengan perempuan Eropa itu di benarkan oleh Kepala Dusun Laiyya Andi Karimz Kepala Dusun Laiyya mengatakan jika resepsi akan digelar di Desa Tompobulu. Pada hari Kamis, (20/7/2023) dan dipastikan akan ramai dikarenakan pihak mempelai wanita ikut membawa pihak keluarganya sebanyak 27 orang. #fypシ #fyp #viral #vidioviral #bugis #polandia #eropa #fyppppppppppppppppppppppp

♬ suara asli – Ay Na – Ay Na

Pernikahan antara pria Bugis dengan gadis dari benua Eropa tersebut pun kabarnya dibenarkan oleh kepala Dusun Laiyya, Andi Karimz yang mengatakan bahwa resepsi akan digelar di Desa Tompobulu. Satu kata dengan Andi, kepala Desa Tompobulu, Asri S juga mengatakan hal yang sama.

“Waktu pandemi akad nikahnya di Makassar, sekitar tahun lalu. Untuk resepsinya baru akan diadakan besok (hari ini) di Sinjai,” kata Asri S kepada wartawan.

Asri menambahkan, pihaknya belum menerima informasi terkait uang panai atau mahar dari Randi ke Veronica. Sebab, keduanya sudah lama melangsungkan pernikahan di Makassar. Hanya saja resepsinya berlangsung di Sinjai.

Melihat pemandangan yang tak biasa dimana banyak ‘bule’ duduk lesehan di atas tikar dengan sajian kue tradisional khas Indonesia tersebut, warganet langsung membanjiri kolom komentar.

“Pengen dapet cewe bule… gimana tutorialnya,” tulis akun @bolangpoetra.

“Wah, banyak turis yang datang,” ujar akun @nurazizahdaily.

“Pakai bus apa dari Polandia,” tanya akun @denbagus39885.

Sekedar untuk diketahui, pemuda Bugis yang bernama Randi tersebut berprofesi sebagai pemandu wisata yang bekerja di Bali saat bertemu dengan istrinya, WNA asal Polandia yang bernama Veronica. Veronica kabarnya telah menjadi mualaf sebelum keduanya melangsungkan akad nikah di Makassar dan mengadakan acara resepsi di Sinjai, Sulawesi Selatan.