People Power Karya Sang Gelandangan Politik, Namanya Amien Rais

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto memberikan sentilan keras kepada gerakan sosial People Power yang saat ini tengah marak dilakukan sejumlah kalangan. Menurutnya, slogan people power itu adalah karya sang gelandangan politik yang bernama Amien Rais.

“Kita tahu lah siapa yang buat narasi itu. People power yang dibuat Amien Rais menurut saya biasa saja,” kata Hari Purwanto di Jakarta Selatan, Selasa (18/7) seperti dikutip Holopis.com.

Ia menilai narasi people power untuk sekadar ingin menurunkan Presiden Joko Widodo adalah bualan belaka. Bahkan tak lebih dari sekadar mainan politik orang-orang yang ingin cari perhatian saja.

“Amien Rais lagi minta dibuatkan mainan aja. Amien Rais itu sedang jadi gelandangan politik, bukan saya yang ngomong, tapi Gus Dur yang sudah almarhum, tapi ini fakta,” ujarnya.

Lantas mengapa gerakan itu dimeriahkan di Solo, yang notabane merupakan kota kelahiran Presiden Joko Widodo. Hari menilai hal itu tak lebih dari sekadar upaya psikologi politik yang tengah dimainkan oleh Amien Rais dan teman-temannya.

“Kenapa dia buat di Solo, karena dia lagi pengen buat gangguan psikologi aja. Dia kan gelandangan politik, bikin PAN jadi ketum eh sekarang bikin partai Ummat lalu keluarganya juga berantakan,” ketusnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru